Terpopuler: Patung Yesus Dicuri, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR

Polisi merilis kasus pria mencuri patung Yesus di Gereja Bangkalan. (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta – Pencurian  patung Yesus Kristus di Gereja Maria Immaculata, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Rabu, 21 Februari 2024. artikel terkait hal tersebut pun jadi yang terpopuler.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Artikel terpopuler kedua adalah resmi dilantiknya Hadi Tjahjanto menjadi Meno Polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Keepala BPN oleh Jokowi. Selanjutnya, terpopuler ketiga adalah respons Jokowi soal hak angket dugaan kecurangan pemilu yang diusulkan Ganjar Pranowo.

Lalu, terpopuler keempat adalah berita mengenai pernyataan PDIP yang legowo AHY ditetapkan menjadi menteri. Kemudian terpopuler kelima yaitu soal alasan Moeldoko tak hadiri pelantikan AHY.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

1. Pria Asal Bondowoso Curi Patung Yesus di Gereja Bangkalan, Ini Alasannya

Polisi merilis kasus pria mencuri patung Yesus di Gereja Bangkalan. (Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)
Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Seorang pria berinisial MZ (33 tahun) ditangkap aparat Kepolisian Resor Bangkalan, Madura Jawa Timur, karena disangka mencuri patung Yesus Kristus di Gereja Maria Immaculata, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Pria asal Bondowoso itu pun kini harus berurusan dengan polisi.

Kepala Polres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Polisi Febri Isman Jaya menjelaskan, kasus pencurian itu terjadi pada Jumat, 16 Februari 2024, malam. Saat itu, MZ membobol Gereja Maria Immaculata dengan tujuan untuk mencuri sejumlah barang di sana.

Baca selengkapnya

2. Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Presiden Jokowi bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Akun X @jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Selain itu, Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Baca selengkapnya

3. Respons Jokowi Soal Usulan Ganjar terkait Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Presiden Jokowi hadir di tengah-tengah nasabah PNM Mekaar

Photo :
  • PNM

Presiden Joko Widodo (Jokowo) menanggapi santai usulan calon Presiden nomor 3, Ganjar Pranowo terkait hak angket di DPR RI atas dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya Pemilu Presiden (Pilpres).

Menurut Jokowi, itu merupakan hak dalam dunia demokrasi di Indonesia. “Ya itu hak demokrasi, enggak apa-apa kan,” kata Jokowi usai acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ancol pada Selasa, 20 Februari 2024.

Baca selengkapnya

4. PDIP Legowo AHY Diangkat Jadi Menteri ATR/BPN, Siap Awasi Kinerjanya

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN

Photo :
  • Dok AHY

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Junimart Girsang menanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Menurut Junimart, partainya tidak pernah merecoki keputusan presiden terkait penyusuan Kabinet Indonesia Maju. Pasalnya, itu merupakan hak prerogatif dari seorang Kepala Negara.

Baca selengkapnya

5. Moeldoko Buka Suara Soal Tak Hadiri Pelantikan AHY Hari Ini

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko berkunjung ke ajang IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko buka suara mengenai ketidakhadirannya saat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.

Moeldoko menjelaskan, ketidakhadirannya ini karena dia tengah menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya