Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pemerintah Kendalikan Harga Jelang Ramadhan

Foto Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi –Sepekan jelang puasa Ramadhan 1445 Hijriah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengingatkan kepada pemerintah untuk menjaga ketersediaan stok bahan pokok. 

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

"Tidak hanya bicara soal stok bahan pangan, saya Ketua DPRD Provinsi Jambi mengingatkan terkait dengan stabilitas harga kepada Pemerintah," jelasnya, Senin, 4 Maret 2024.

Edi Purwanto meminta kepada dinas terkait harus terus memantau pergerakan harga saat ini di pasaran terutama untuk harga kebutuhan selama puasa Ramadan.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

"Saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, dan diharapkan jelang puasa Ramadhan, harga bahan pokok mengalami penurunan harga dan terkendali," ujarnya.

Sebagai Ketua DPRD, Edi Purwanto  mengingatkan kepada pemerintah untuk memastikan stok dan suplay barang ini betul-betul aman. Karena kenaikan ini kan ada faktor-faktornya, bisa saja karena stoknya sedikit, kemudian distribusinya yang lambat dan segala macamnya. 

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

"Kita minta ini di pastikan aman semuanya," tegasnya.

Di sisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga mengingatkan agar pemerintah daerah melakukan penguatan pangan di tiap-tiap daerah. Hal ini dianggap bisa mengendalikan harga ketika setiap daerah mempunyai lumbung pangan, seperti halnya beras, cabai, sayur-sayuran.

"Kita dorong bagaimana daerah koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan stok dan harga ini, sehingga ada saling sinergi dan mitigasi termasuk juga pengembangan lumbung pangan di tiap-tiap daerah, dan ini yang selalu saya dorong," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya