Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta - Istana mengaku tak menyiapkan undangan khusus dalam rangka open house lebaran Idul Fitri Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok Rabu 10 April 2024. Istana akan menyambut para tokoh, pejabat hingga mantan presiden dan wakil presiden jika ingin berkunjung ke istana.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan open house bakal dibuka pada pukul 09.00 WIB pagi. 

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00. Kami telah mempersiapkan diri apabila ada mantan presiden, mantan wakil presiden, yang ingin hadir datang ke istana," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa, 9 April 2024.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Di sisi lain, Yusuf memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal bagi para tamu VIP. Tak hanya itu, pihak istana juga bakal memberikan masyarakat pelayanan agar seluruh tamu mendapatkan kenyamanan.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

"Kemudian juga memberikan pelayanan yang terbaik, baik untuk masyarakat, para pejabat, untuk para mantan pemimpin, atau mantan presiden atau mantan wakil presiden. Semuanya kita layani dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu presiden dan tamu ibu negara yang datang ke Istana Negara dalam rangka silaturahim, Idul Fitri 1 Syawal 1445 H," pungkasnya.

Ilustrasi Open House Lebaran Presiden Joko Widodo pada tahun 2018.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

Sebelumnya, Kasetpres Heru Budi mengatakan masyarakat yang ingin mengikuti open house bersama Jokowi tetap harus mengikuti aturan di Istana. Salah satu aturan itu adalah berpakaian rapi, memakai sepatu dan tidak menggunakan celana jeans.

"Bebas rapi lah. Tapi tidak boleh pakai jeans ya. Pakai sepatu!” ujar Heru Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya