Yulianis Mengaku Bawa Uang untuk Demokrat

Muhammad Nazaruddin, Bendahara Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • Flickr Demokrat

VIVAnews - Kongres Demokrat yang digelar beberapa bulan lalu, menjadi polemik tersendiri bagi staf keuangan salah satu perusahaan Muhammad Nazaruddin, Yulianis. Dikabarkan Yulianis memiliki peran penting dalam terselenggaranya acara kongres tersebut sehingga terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai ketua umum.

"Kalau tidak salah disuruh ke Bandung kemudian disuruh bawa uang, tetapi setelah selesai kongres uang itu tidak dipakai, tetapi ada tambahan lagi dari pak Nazar, saya tidak tahu berapa jumlahnya," ujar Ignatius Supriyadi selaku kuasa hukum Yulianis saat ditemui di Jakarta, Rabu 20 Juli 2011.

Uang tersebut, sebesar US$2 juta dibawa Yulianis untuk kepentingan Kongres partai Demokrat di Bandung tahun lalu. Yulianis kala itu bekerja di perusahaan money changer milik Nazaruddin. Ditanya keterlibatan Yulianis dalam kasus suap Nazar, Ignatius mengatakan kliennya hanya pegawai biasa.

"Dia hanya mencatat keluar masuknya uang berdasarkan perintah Nazar, kalau dia disuruh ke Bandung ya ke Bandung karena dia bawahannya Nazar," Ignatius. Ketika hendak dijadikan presiden direktur perusahaan tersebut, Yulianis mencoba mengulur waktu. "Dia tidak mau mengurusi izin-izinnya, karena dia tidak mau jadi presdir disitu," ujar Ignatius. (eh)

KPK Panggil Nayunda Nabila, Biduan yang Disewa SYL Rp 100 Juta di Acara Kementan
Ruben Onsu

5 Mantan Pacar Ruben Onsu Sebelum Menikah dengan Sarwendah

Sebelum menikah dengan Sarwendah, Ruben Onsu telah mempunyai sejarah percintaan yang cukup beragam dan penuh liku. Siapa saja wanita yang pernah menjadi kekasih Ruben?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024