Kantor Bupati Diancam, Penelepon Gelap Diburu

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Telepon dari seseorang yang tidak dikenal membuat panik Pegawai Negeri Sipil yang berada di jajaran Kantor Bupati Selayar, Sulawesi Selatan. Telepon orang tak dikenal itu diterima staf Sekretaris Daerah Selayar.

Menurut Kapolres Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi, telepon gelap dari seorang laki-laki itu diterima oleh staf Sekda Selayar. Si suara pria misterius itu meminta agar seluruh pegawai keluar ruangan dalam hitungan menit. 

"Dia mengaku memasang alat pada satu malam sebelumnya. Dia mengatakan akan terjadi sesuatu dengan alat itu. Tapi tidak ada kata-kata bom," kata Setiadi, Senin 4 Oktober 2011.

Telepon itu kemudian diserahkan kepada temannya bernama Imran. Saat gagang telepon diangkat oleh Imran, sang penelpon itu kemudian menutup telponnya. Sontak saja peristiwa di kantor yang beralamat di di Jalan Kemiri, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, itu membuat seluruh pegawai panik.

Ulah penelpon gelap itu kemudian dilaporkan ke Sekda Selayar, Zainuddin. Setelah itu, Sekda Selayar melapor ke Polisi. "Kami langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melakukan penyisiran selama dua jam," kata Setiadi lagi.

Penyisiran dilakukan dihampir seluruh tempat. Mulai dari mengelilingi halaman, area parkiran, area lantai satu dan area lantai dua. Penyisiran berakhir sekitar dua jam kemudian. "Hasilnya nihil dan tidak ada tanda-tanda maupum benda yang mencurigakan," tambah dia.

Kepolisian saat ini melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap sumber penelpon. Karena yang dihubungi adalah nomor telepon kantor, polisi langsung melakukan kordinasi dengan PT Telkom Selayar untuk mencari tahu sumber telepon.

Hingga Selasa petang, polisi masih melakukan pengamanan di Kantor Bupati Selayar yang juga ditempati Bupati Syahrir Wahab, untuk mengantisipasi pengamanan. Pegawai sendiri setelah situasi dinyatakan aman, sebagian pegawai masih masuk kerja, namun sebagian besar meninggalkan kantor. (Laporan: RHA, Sulawesi Selatan)

KPK Panggil Nayunda Nabila, Biduan yang Disewa SYL Rp 100 Juta di Acara Kementan
Ruben Onsu

5 Mantan Pacar Ruben Onsu Sebelum Menikah dengan Sarwendah

Sebelum menikah dengan Sarwendah, Ruben Onsu telah mempunyai sejarah percintaan yang cukup beragam dan penuh liku. Siapa saja wanita yang pernah menjadi kekasih Ruben?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024