Sidang Nazaruddin

Andi Beberkan Kronologi Wisma Atlet Palembang

Sejumlah Calon Menteri Datangi Cikeas : Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menjelaskan proses pengusulan pendirian wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang. Semula, kata Andi, jajaran di kementerian yang dipimpinannya mengusulkan anggaran untuk wisma ini sebesar Rp416 miliar.

Hal itu disampaikan Andi ketika menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Rabu 22 Februari 2012. Dia menjelaskan bahwa usulan soal anggaran ini disampaikan pada Februari 2010.

Kemudian, imbuhnya, komite yang melaksanakan pembangunan wisma atlet itu memberikan usulan anggaran Rp322 miliar. Setelah menimbang berbagai hal, Andi meminta anggaran ini diperkecil lagi. Sebab SEA Games itu digelar juga di Jakarta. Jadi tidak perlu banyak wisma.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

"Kami minta perkecil menjadi Rp250 miliar. Tapi setelah perbincangan dengan DPR, anggaran yang disetujui menjadi Rp200 miliar," kata dia.

Nazaruddin didakwa menerima suap didakwa menerima uang dari Marketing Manager PT Duta Graha Indah (DGI) M El Idris sebesar Rp4,675 milliar.

"Terdakwa selaku penyelenggara negara diduga pemberian ini merupakan hadiah atas ditunjuknya PT DGI sebagai pelaksana pembangunan wisma atlet," kata jaksa I Kadek Wiradana dalam sidang dugaan suap wisma atlet SEA Games, beberapa waktu lalu.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang
Artis Epy Kusnandar ditangkap kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Barat

Apa Motif Epy Kusnandar Pakai Narkoba?

Aktor senior Epy Kusnandar diamankan oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, pada Kamis, 9 Mei 2024, karena kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024