Halau Massa ke Jakarta, Brimob Polda Banten Dikerahkan ke Depok

Pasukan pengamanan pilpres Polda Jawa Timur.
Sumber :
  • Tudji Martudji/VIVAnews

VIVAnews - Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan jelang putusan Pemilihan Presiden (Pilpres) sidang Mahkamah Konstitusi (MK), polisi di Ibu Kota dan sekitarnya Kamis pagi ini mulai terapkan penjagaan ekstra dengan menetapkan status siaga satu.

Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan

Di Depok, Jawa Barat, ribuan personil polisi telah bersiap menghadapi berbagai segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Untuk jajaran Polresta Depok sendiri, telah disiagakan sebanyak 1.026 personil.

Semalam, Polres Kota Depok juga mendapat tambahan satu kompi pasukan atau 105 personil dari satuan Brimob Polda Banten. Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Komisaris Polisi Tri Yulianto, mengatakan tambahan personil ini akan dikerahkan untuk menjaga perbatasan Depok-Jakarta.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

"Selain itu juga, ribuan personil ini kami siapkan untuk menjaga objek-objek vitas seperti kantor KPU, Balaikota dan pusat perbelanjaan," kata Tri, Kamis 21 Agustus 2014.

Ribuan personil ini, tambah Tri, merupakan pasukan cadangan yang sewaktu-waktu siap untuk di dorong membantu pengamanan ke Gedung MK, Jakarta. "Jika diminta kami siap," ujarnya.

PEVS 2024 Resmi Dibuka, Moeldoko Sebut Pameran Ini Terbesar di Asia Tenggara

Sementara itu, Petugas Humas Polresta Depok, Ipda Bagus Suwardi, mengungkapkan setiap pintu masuk perbatasan akan dijaga ketat untuk mencegah mobilisasi massa yang akan datang ke Jakarta.

"Kami akan berusaha menahan agar massa yang berencana datang ke Jakarta untuk membatalkan niatnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan terjadi mobilisasi massa salah satu pendukung capres yang akan datang ke Jakarta," ungkap Bagus. (ren)

PEVS 2024

Moeldoko: PEVS Becomes the Largest in Southeast Asia

Moeldoko, as the Chairman of Periklindo, stated that PEVS 2024 with the theme "The Leading EV Show in Indonesia" is the largest exhibition in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024