Arief Hidayat Terpilih Sebagai Ketua MK

Arief Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Arief Hidayat terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru. Arief menggantikan Hamdan Zoelva yang sudah mengakhiri masa jabatannya sebagai ketua, 7 Januari 2015 lalu.

Pemilihan ini dilakukan di ruang rapat permusyawaratan hakim Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin, 12 Januari 2015. Pemilihan dilakukan secara tertutup itu digelar sekitar pukul 10.00 WIB, dengan dihadiri sembilan hakim MK.

"Akhirnya telah terpilih sebagai Ketua MK yaitu Arief Hidayat,  menggantikan Hamdan Zoelva yang terpilih secara aklamasi,'' kata ketua rapat, Arief Hidayat di ruang rapat sidang pleno Gedung MK, Senin 12 Januari 2014.

Setelah terpilih secara aklamasi, Arief Hidayat yang menggantikan Hamdan Zoelva itu tampak langsung memimpin rapat umum terbuka di ruang rapat sidang pleno.

Sementara untuk wakil ketua MK masih belum ditentukan. Ada tiga kandidat calon wakil ketua yang akan dipilih, yaitu Anwar Usman, Aswanto dan Patrialis Akbar.  "Wakil belum disepakati, kita akan pilih,'' ujar Arief.

Baca juga:

Dewan Etik Putuskan 4 Hakim MK Tidak Melanggar

Sengketa Pilkada Tanah Datar Dinilai Tak Berdasar

Hakim MK nilai pemohon sengketa Pilkada Tanah Datar banyak berasumsi

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2016