Polisi Gerebek Pabrik Pengolahan Susu Dicampur Zat Berbahaya

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Susu Kecoak Bakal Jadi Superfood Selanjutnya
- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Klaten, Jawa Tengah, menggerebek sebuah pabrik pengolahan susu murni di Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko.

Ini Manfaat Susu untuk Kulit dan Rambut

Pabrik itu diduga mengoplos atau mencampur susu murni sapi dengan sejumlah zat berbahaya, seperti cairan pembersih lantai, zat pewarna minyak sawit, dan alkohol. Hasil pengolahan susu itu kemudian dipasok ke sebuah industri susu kemasan, yakni PT SH, di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten.
Saatnya Selektif Memilih Kualitas Susu Segar


Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten menemukan zat-zat berbahaya di pabrik yang berbadan hukum sebagai koperasi unit desa itu. Di antaranya, cairan pembersih lantai merek Flash, metilin blue yang berfungsi sebagai zat pewarna minyak sawit, glukosa, dan alkohol.


Polisi masih memeriksa intensif kasus ini. Petugas telah memasang garis polisi di lokasi pabrik dan menyita puluhan liter susu murni siap kirim. Polisi juga menyita sejumlah zat berbahaya sebagai barang bukti.


Kepala Polres Klaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Langgeng Purnomo, belum memberikan keterangan mendetail tentang penggerebekan pabrik pengolahan susu itu. Katanya, polisi perlu terlebih dahulu menguji laboratorium untuk mengetahui dan memastikan kandungan berbahaya dalam susu olahan itu.


Salahuddin/Klaten

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya