Bus Terjun ke Jurang, 48 Penumpang Luka Parah

Bus suporter Chile masuk ke dalam jurang
Sumber :
  • REUTERS/Jose Luis Saavedra

VIVA.co.id - Sebuah bus angkutan umum rute Padang, Sumatera Barat-Jambi, terjatuh di jurang berkedalaman 10 meter, Selasa, 16 Juni 2015. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, 48 penumpang dilaporkan terluka parah.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Dari keterangan penumpang, peristiwa yang terjadi di kilometer 293 kawasan Merangin Jambi itu, diawali oleh aksi kebut-kebutan sopir dengan mobil pikap.

"Cuaca sedang hujan lebat. Sopir kebut-kebutan dengan pikap, maksudnya untuk mendahului. Tapi tak bisa, karena terlanjur terjatuh dalam jurang lebih dahulu," ujar Wahab, salah seorang penumpang.

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk

Kasat Lantas Polres Merangin Jambi AKP Patria Agus mengatakan, bila seluruh penumpang sudah dinyatakan selamat meski sebagian besar mengalami luka parah seperti patah tulang.

Namun, sialnya bus bernama Family Raya dengan nomor polisi BH 7807 TU, itu sudah ditinggalkan sopir dan keneknya. "Para pengemudinya lalai. Jadi bus ini terjatuh. Hingga kini kami masih melakukan pengejaran terhadap sopir dan kernetnya," ujar Patria.

Kondisi Terkini Gus Aab Pengurus PBNU yang Kecelakaan di Tol Ngawi

Saat ini, bangkai bus naas tersebut masih berada di dalam jurang. Proses evakuasi bus ini belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca. Namun, seluruh penumpang sudah berhasil dievakuasi ke RS.


Bayu Alfarizi/Muhammad Riko/Jambi

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024