Foto Mengerikan Jenazah Pelaku Bom Solo Beredar Luas

Kondisi pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Foto kondisi pria diduga pelaku bom bunuh diri yang tewas dalam serangan yang terjadi pagi tadi di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kota Surakarta, Jawa Tengah, mulai menyebar di dunia maya.

Anggaran Serangan Teror di Solo dan Bali Rp4,9 Juta

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, terdapat sejumlah foto yang menggambar kondisi jenazah pria pelaku bom bunuh diri menyebar luas di media sosial.

Gambaran kondisi pelaku cukup mengerikan. Dalam foto-foto itu, terlihat pelaku tewas dengan tubuh rusak mengenakan baju berwarna hitam. Dia tewas dalam posisi tubuh tertelungkup. Darah segar terlihat mengalir dari dadanya.

Aktivitas Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Sebelum Beraksi

Di sebelah jenazah, sekitar kurang dari satu meter, terdapat satu sepeda motor jenis matic berwarna hitam dengan kombinasi warna kuning. Kondisi motor itu pun rusak, dengan jok motor sudah lepas dan terpental ke dekat jenazah.

Sementara di arah berlawan, terdapat sebuah helm berwarna putih, helm itu diduga dipakai terduga pelaku bom bunuh diri saat mengendarai sepeda motor memasuki halaman Markas Polresta Surakarta.

Kakak Kandung Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Ditangkap Densus 88

Foto: Kondisi pelaku bom bunuh diri Solo.

Jenazah pria itu terbujur kaku di aspal jalan masuk Polresta Surakarta, di sekitar jenazah terlihat terdapat banyak bubuk putih yang diduga bagian dari material bom.

Untuk sementara ini, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyatakan, pria yang tewas itu adalah pelaku bom bunuh diri.

"Pengendara sepeda motor yang sampai saat ini kita duga sebagai pelaku itu meninggal dunia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Polisi Agus Rianto, Selasa, 5 Juli 2016.

Serangan bom bunuh terjadi antara pukul 07.30 WIB hingga 07.40 WIB. Akibat ledakan bom itu, pelaku tewas di lokasi, dan seorang anggota kepolisian terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya