Sekjen Demokrat Dekati Buwas Jelang Pilkada DKI

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengaku pernah menemui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso atau sering disapa, Buwas. Pertemuan itu terjadi usai ‎BNN melakukan penangkapan di aparteman Mediterania di Jakarta Barat dengan barang bukti 15 kilogram sabu-sabu.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

"Begitu saya tahu (ada rilis penangkapan), langsung saya jalan ke sana dan saya lihat bersama teman-teman," kata Hinca di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.
Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa


Hinca menegaskan bahwa partainya sejak awal konsisten dalam mendukung BNN untuk melakukan pemberantasan peredaran narkoba. Bahkan Plt Ketua Umum PSSI ini sempat memuji kinerja Buwas dalam memerangi narkoba.


Terkait pertemuannya dengan Buwas, Hinca tidak membantah ada pembicaraan terkait pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Menurut dia, Buwas merupakan sosok yang tepat untuk bersaing melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


"Selain kita
ngobrol
soal narkoba, saya bilang, Buwas itu bagus loh, tegas memimpin di BNN. Kalau seandainya dia bersedia jadi DKI 1 kan bagus," ujar Hinca.


Meski mendekati Buwas, Hinca menyebut partainya masih belum memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang. "Belum
toh
, Demokrat masih menyiapkan. Masih ada waktu," ujar dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya