Tim SAR Temukan Lima Jenazah di Banjir Bandang Magelang

Tim SAR mngevakuasi jenazah seorang warga di banjir bandang, Magelang.
Sumber :
  • Twitter BPBD Magelang

VIVA.co.id – Operasi pencarian dan penyelamat korban bencana banjir bandang di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terus dilakukan tim SAR gabungan.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, melalui akun Twitter resminya. Korban meninggal sudah berjumlah lima orang.

Lima korban telah ditemukan dan dievakuasi, mereka teridentifikasi masing-masing bernama, Sutar (50 tahun) Sumisah (60 tahun), Mirah (30 tahun), Slamet (60 tahun) dan seorang balita anak dari Ibu Aryanti.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

Selain korban meninggal dunia, ada tiga warga yang ditemukan dalam kondisi terluka berat, mereka di antaranya, Nanda (13 tahun), Marlan (30 tahun) dan Aryanti. 

BPBD menyebutkan, hingga malam ini, Sabtu, 29 April 2017, proses pencarian dan penyelamat terus dilakukan. Saat ini, tim SAR sedang fokus berusaha mengevakuasi seorang warga yang tertimbun di bawah reruntuah tembok.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Banjir bandang menerjang Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, pada pukul 14.30 WIB. Banjir bandang menerjang usai hujan lebat mengguyur wilayah itu.
 

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024