Tiga Pemuda di Palembang Tewas Setelah Pesta Miras Oplosan

Aneka jenis minuman keras. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Tiga warga Palembang, Sumatera Selatan tewas, setelah menenggak minuman keras yang diduga sudah dioplos. Mereka yang tewas adalah Sumbudi, Hambali, dan Agus Mat.

Lagi, Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Yogyakarta

Sedangkan korban kritis adalah Pardi dan Taufik. Semuanya warga Jalan Kertaharja, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Informasi yang dihimpun, para korban sebelumnya berpesta miras pada Minggu 16 Juli 2017, saat menghadiri pesta pernikahan warga kampung mereka. Musik orgen tunggal yang ada di pesta pernikahan itu, akhirnya membuat mereka untuk berpesta miras. Miras jenis vodka mereka oplos dengan campuran calpico.

Dua Orang Tewas Akibat Tenggak Miras Oplosan di Yogyakarta

Namun, usai berpesta dan pulang ke rumah, mereka mengalami sakit perut, mual dan muntah-muntah hingga akhirnya Sumbudi lebih dulu meninggal di rumah sakit. 

Solihin mengungkapkan, selain sepupunya Sumbudi, Agus Mat dan Hambali, juga mengeluh sakit dan meninggal. "Kabarnya begitu (pesta miras). Agus dan Hambali itu temannya, juga meninggal hari ini, dua orang masih dirawat karena ikut pesta," kata Solihin, Rabu 19 Juli 2017.

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan

Samid, Ketua RT setempat, saat dikonfirmasi juga tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Hanya saja, menurut Samid, ketika tubuh Sumbudi dimandikan sebelum dikebumikan, banyak terdapat kotoran dari tubuh korban.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol Ahmad Firdaus membenarkan kejadian tersebut dan hingga saat ini masih dalam penyelidikan. “Laporannya belum ada, tetapi kami masih selidiki penyebab tewasnya karena apa. Apakah miras, atau yang lain,” ujarnya. (ase)

Ilustrasi garis polisi

Polisi Kesulitan Tangkap Pengoplos Miras Maut Cakung

Mereka bersembunyi dan berpindah-pindah tempat.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2016