Truk Dilarang, Pelabuhan Merak Padat Kendaraan Besar

Kepadatan kendaraan besar di Pelabuhan Merak Jelang Natal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Kendaraan besar seperti truk hingga bus, terus memadati Pelabuhan Merak, meski hari ini, Jumat 22 Desember 2017, terdapat larangan bagi kendaraan besar melintas di ruas tol Tangerang-Merak.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

"Sampai sekarang, masih ada truk yang bersumbu tiga, tapi untuk sementara masih bisa terurai," kata Rudy Mahmudi, Manager Usaha PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Jumat 22 Desember 2017.

Truk itu akan tetap diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni jika telah sampai di Pelabuhan Merak.

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

"Kalau pun ada dan sampai pelabuhan, pasti akan kita sebrangkan," terangnya.

Tak hanya truk yang terus berdatangan, sejumlah bus umum dan pariwisata, kendaraan pribadi, roda dua dan penumpang pejalan kaki terus memadati pelabuhan di ujung barat pulau Jawa ini.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

"Artinya kendaraan itu bisa lancar bagi kendaraan pribadi maupun sepeda motor. Truk biasa, pribadi dan bus ada peningkatan," jelasnya.

Berdasarkan data terbaru dari PT ASDP Ferry Indonesia hari ini, telah disebarangkan pejalan kaki sebanyak 12.201, roda dua sebanyak 403 unit, kendaraan kecil 1.323 unit, bus 157 buah dan truk sebanyak 1.279 buah.

Pelabuhan Merak

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Pemudik yang sudah kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa terhitung antara 11-16 April 2024 belum sepenuhnya kembali. Baru sekitar 79 persen atau sekitar 656.622 orang

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024