Jokowi Soroti Arus Mudik di Pelabuhan Merak: Perlu Penanganan Lebih Fokus

Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Kementerian Perhubungan

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyoroti arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Jokowi menilai, butuh penanganan lebih fokus untuk menangani arus mudik di Pelabuhan Merak.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan tersebut.

"Saya lihat secara umum sedikit yang perlu penanganan lebih fokus, yaitu di Merak. Utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor, kejauhan. Tadi minta penjelasan ke Menteri Perhubungan semuanya sudah dicarikan solusi," kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik Menuju Pelabuhan Bakuheni

Photo :
  • Yandi Deslatama (Serang)

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan arus mudik pada Lebaran 2024 ini lebih bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dia melihat, antrean mudik berjalan dengan lancar baik di stasiun, terminal hingga airport.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus, saya nggak melihat ada antrean yang sangat terlalu panjang di airport, di stasiun atau di terminal, yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat nggak ada," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024. Dari hasil peninjauan, Jokowi menyebut arus mudik di Stasiun Pasar Senen berlangsung rapih dan terkelola dengan baik. 

"Ya semuanya saya lihat, semuanya rapih, terkelola dengan baik, sampai di atas kereta juga saya lihat sudah rapih, baik," kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Senin, 8 April 2024.

Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers usai meninjau Pasar Sebukit Rama, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 20 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Jokowi mengatakan, tidak ada penumpang yang berdesak-desakan di Stasiun Pasar Senen. Semua penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik terorganisir dengan baik. 

"Tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, di Stasiun Pasar Senen semuanya baik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya