Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen: Semua Rapi, Tidak Ada yang Berdesakan

Puncak Arus Mudik 2024 Menggunakan Kereta Api di Stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024. Dari hasil peninjauan, Jokowi menyebut arus mudik di Stasiun Pasar Senen berlangsung rapih dan terkelola dengan baik. 

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

"Ya semuanya saya lihat, semuanya rapih, terkelola dengan baik, sampai di atas kereta juga saya lihat sudah rapi, baik," kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Senin, 8 April 2024.

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai membuka Rapim TNI Polri 2024

Photo :
  • Kemhan
Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Jokowi mengatakan, tidak ada penumpang yang berdesak-desakan di Stasiun Pasar Senen. Semua penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik terorganisir dengan baik. 

"Tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, di Stasiun Pasar Senen semuanya baik," ungkapnya.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini aktivitas mudik Lebaran akan berdampak signifikan terhadap peningkatan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Mudik memberikan pergerakan ekonomi yang baik sekali ke daerah," kata Budi Karya dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 6 April 2024.

Mengutip Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, perputaran uang selama bulan Ramadan dan libur lebaran diperkirakan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2024, dan diprediksi mencapai Rp157,3 triliun.

"Artinya pergerakan dalam angkutan Lebaran menciptakan peluang dan manfaat yang sangat bernilai," ujarnya.

Ilustrasi mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Budi mengatakan bahwa penyelenggaraan angkutan Lebaran merupakan salah satu bentuk ujian, tentang sejauh mana kemampuan Pemerintah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang bernilai strategis.

"Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepuasan publik terhadap penyelenggaraan pemerintahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya