DPR Targetkan Revisi UU MD3 Selesai Februari

Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Pimpinan DPR, pimpinan Badan Legislasi, dan Menkumham telah bertemu secara informal membahas penambahan jumlah pimpinan MPR.

Pimpinan DPR Masih Tunggu Golkar soal Pengganti Azis Syamsuddin

Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengatakan hasil rapat tadi, pemerintah akan mengonsultasikan dengan pihak-pihak terkait wacana ini. Lalu akan ditindaklanjuti dalam rapat antara Badan Legislasi dengan pemerintah.

"Target kami pimpinan, UU MD3 bisa rampung sebelum tanggal 14 Februari 2018, sebelum reses sudah rampung," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 1 Februari 2018.

Sering Sambangi DPR, Pimpinan KPK Dikritik

Lalu ia menambahkan juga terdapat kesamaan persepsi. Di antaranya soal anggaran hingga pembahasan mobil dan rumah dinas. Adapun soal berapa jumlah penambahan pimpinan MPR, ia menyerahkannya pada forum Badan Legislasi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, mengatakan soal keputusan jumlah pimpinan MPR kemungkinan akan diputuskan di paripurna. Sehingga diharapkan kepastian penambahan jumlah kursi pimpinan MPR bisa diselesaikan hingga akhir masa sidang ini pada 14 Februari 2018.

Jadi Pimpinan DPR, Begini Ribetnya Kesibukan Azis Syamsudin

"Kalau ditanya mengerucut tentunya adanya di paripurna karena keputusan adanya di paripurna," kata Agus.

Meski begitu, ia tetap mengharapkan sebelum paripurna keputusan soal jumlah penambahan pimpinan MPR bisa sinkron antara DPR dan pemerintah. Sehingga pembicaraan di Badan Legislasi nantinya bisa berjalan lancar.

"PDIP akan masuk di DPR satu dan di MPR satu. Selebihnya kita lihat perkembangan pembahasan di Baleg. Bahasa kerennya still disscuss-lah pertambahan lebih dari satu itu," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya