Faktor Amien Rais, Eggi Sudjana Pilih Gabung ke PAN

Eggi Sudjana
Sumber :
  • Eduward Ambarita - VIVA.co.id

VIVA – Tokoh Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Eggi menyebut salah satu alasannya bergabung menjadi kader PAN karena figur Amien Rais.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Iya betul dari awal Februari saya gabung ke PAN. Faktor Pak Amien Rais juga yang dorong saya ke PAN. Karena kami berdua dekat dan aktif di alumni 212," kata Eggi saat dihubungi VIVA, Kamis, 15 Maret 2018.

Eggi menambahkan alasan lain karena partai yang didirikannya yaitu Partai Pemersatu Bangsa (PBB) gagal lolos ke Pemilu 2019. Status Eggi sebelumnya ada Ketua Umum Partai Pemersatu Bangsa.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Ia tak ingin karirnya di politik juga terkendala hanya karena parpol yang dibesutnya tak lolos. Selain itu, ideologi PAN dengan dirinya juga sama karena basis Muhammadiyah.

"Kan PBB tidak lolos. Masak saya harus tunggu lima tahun lagi buat aspirasi perjuangan politik. Di PAN juga cocok karena saya dari garis Muhammadiyah," tuturnya.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Dia menekankan setelah bergabung ke PAN juga berencana akan maju sebagai anggota DPR RI. Ia mengklaim akan maju dari daerah pemilihan DKI II yang mencakup Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

"Insya Allah nyaleg juga nanti dari Dapil Jakarta Selata, Jakarta Pusat dan Luar Negeri," tutur Eggi.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021