Jadi Anggota DPRD, Hanum Rais Tetap Bikin Film

Hanum Rais
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVAnews - Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY, Senin 2 September 2019. Saat dilantik, Hanum Rais yang mengenakan kebaya dan kerudung berwarna biru ini ditemani oleh sang suami.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Melakoni profesi sebagai politisi, Hanum mengaku tak akan meninggalkan dunia film. Dia akan tetap hadir di dunia film, di sela-sela kesibukannya menjadi anggota DPRD DIY.

Bagi Hanum, membuat film merupakan wujudnya berkarya. Lewat karya-karya yang dihasilkan, Hanum berharap, eksistensinya akan tetap hadir di dunia perfilman Indonesia.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

“Ya, untuk sementara saya begini (menjadi politisi). Jadi seorang politikus, saya juga harus tetap berkarya. Jadi, yang membuat hidup seorang politikus mewarnai kehidupannya adalah karyanya. Jadi, saya tidak boleh berhenti dalam berkarya (membuat film)," ujar Hanum.

Hanum menyebut, jika dia sempat mendapatkan wejangan dari ayahnya, yaitu Amien Rais sesaat sebelum berangkat kepelantikannya sebagai anggota DPRD DIY.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Menurut Hanum, Amien Rais mengingatkan jika menjadi politisi memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada saat dia membuat film maupun menulis.

“Tapi Pak Amien mengatakan, ‘Hanum, kamu menapak sebuah lembaran baru dalam kehidupan, di mana tanggung jawabnya lebih besar dari seorang penulis atau buat film',” kata Hanum mengenang wejangan dari ayahnya.

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024