Wanita Ngaku Keluarga TNI Bentak Ibu Arteria Dahlan, Sahroni: Arogan!

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni angkat bicara mengenai video unggahannya di Instagram yang menunjukkan adanya seorang wanita arogan yang membentak orang tua dari rekannya di Komisi III Arteria Dahlan. Sahroni menyebut bahwa perbuatan wanita tersebut sama sekali tak bisa diterima. 

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Hal ini karena sebagai keluarga dari anggota TNI, pelaku justru harus bisa menjaga nama baik institusi. Bukan membawa-bawa nama keluarga yang berpangkat Jenderal untuk bertingkah arogan.

"Bisa dilihat di video baik saudara saya Arteria maupun ibunya sama-sama berusaha menjaga kondusifitas suasana dengan tidak balik berteriak-teriak, apalagi membawa-bawa nama institusi seperti yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima karena sangat arogan," kata Sahroni, kepada wartawan Senin 22 November 2021

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Menurutnya, jika memang benar pelaku adalah keluarga TNI, harusnya wanita itu bisa menjaga nama baik institusi dan emosi. Bukannya justru bersikap arogan.

Sahroni juga meyebut bahwa Arteria Dahlan adalah sosok yang memang sederhana dan tidak suka memamerkan posisinya sebagai anggota DPR. Meski begitu, sikap hormat dan tidak arogan harus tetap dilakukan terhadap siapa saja.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

"Arteria Dahlan memang kesehariannya adalah sosok yang sederhana, enggak ada kesan pejabat sama sekali," kata Sahroni

Sahroni meminta agar peristiwa ini dijadikan pelajaran untuk selalu menjunjung tinggi sopan santun dan etika. "Ini pelajaran bagi siapapun agar jangan menilai orang dari luarnya. Hormati semua orang mau dia pejabat, rakyat biasa, mau keren, atau gayanya sederhana, semua sama," ujar Sahroni.

Baru-baru ini, ramai beredar postingan di media sosial yang menunjukkan seorang anggota DPR RI asal PDIP, Arteria Dahlan dan ibunya yang dimaki-maki oleh seorang perempuan ketika tengah berada di Bandara Soekano Hatta, Tangerang, Banten. 

Dalam video tersebut, tampak sang perempuan menyebut bahwa dirinya memiliki ayah yang merupakan pejabat TNI. Wanita tersebut juga terlihat dijemput oleh mobil dinas yang berpelat nomor khusus anggota TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya