Musni Umar Dikuliti Netizen Gegara Sebut Anies Bukan Kategori Munafik

Cuitan Musni Umar soal Anies tidak termasuk kategori munafik.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA Politik - Akademisi yang juga psikolog Musni Umar kembali jadi sorotan netizen. Musni yang merupakan pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan itu mengunggah cuitan di Twitter bahwa Anies bukan termasuk kategori orang munafik.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Dalam cuitannya di Twitter, Musni menyayangkan ada pihak yang menyebut Anies munafik karena memilih diam dalam beberapa persoalan. Dia pun mengaitkannya dengan ciri-ciri orang munafik menurut Nabi Muhammad SAW.

Musni merincikan tiga ciri itu seperti pertama jika berbicara dia berbohong. Pun, kedua jika janji maka akan ingkar. Lalu, ketiga apabila dipercaya akan berkhianat. Dia bilang dari tiga ciri itu, Anies bukan termasuk kategori orang munafik.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

"Ada yg menyebut Anies munafik krn memilih diam dlm bbrp soal. Menurut Nabi Muhammad saw tanda org munafik ada 3. 1) Apabila berbicara dia berbohong. 2) Apabila berjanji dia ingkar. 3) Apabila dipercaya dia khianat. Anies tdk termasuk kategori munafik jika merujuk hadis tsb," tulis Musni di akun Twitternya, yang dikutip pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Netizen menanggapi cuitan Musni dengan membanjiri kolom komentar. Hampir sebagian netizen mengomentari dengan sinis. Mereka mem-bully Musni yang notabene memiliki gelar akademisi profesor.

Ada netizen yang menyinggung soal Anies yang dipercaya atasi kemacetan, banjir, dan udara buruk di Ibu Kota.

"Mus ini kecil2an. 1)Apabila berbicara dia berbohong: reklamasi,pengusuran,jualan bir, jalan semua. 2)Apabila berjanji dia ingkar :OC OK dimodali, becak masuk jkt.  3)Apabila dipercaya dia khianat : dipercaya atasi kemacetan,banjir, udara buruk mana?. Fix ya, munafik," tulis salah seorang netizen.

Sosiolog Musni Umar

Photo :
  • Twitter @musniumar

Kemudian, ada netizen lain yang mempersoalkan Musni yang merupakan akademisi tapi seolah-olah ahli hadis.

"Menurut prof kan, sementara prof bukan ahli hadist kan?!? Bukan apa bukan?!?," kata netizen lain.

1. bicara pohon mahoni disehatkan (bohong), 2. janji rumah DP 0 (ingkar). 3. dipercaya bikin jalan dia cuma merubah namanya (khianat)," tulis netizen lain.

Meski demikian, ada juga netizen yang membela cuitan Musni. Netizen itu menyebut Anies sesuai dengan hadis yang dimaksud Musni.

"Masuk pak masuk. Anies sangat sesuai dengan hadis itu," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya