Cara Para Istri Politikus Partai Golkar Berkegiatan Positif saat Ramadhan

Kegiatan Istri-istri Politisi Partai Golkar, IIPG, di Ramadhan 2023
Sumber :

VIVA Politik – Aktivitas tidak hanya dilakukan oleh para politisi Partai Golkar. Bahkan termasuk para istrinya, tidak mau kalah. Apalagi di tengah bulan Ramadhan, dimanfaatkan untuk memperbanyak amal dan bakti sosial.

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Para istri politisi Golkar yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), mengisi berbagai kegiatan dibulan Ramadhan 1444 H/2023.

Istri-istri politisi partai politik pimpinan Airlangga Hartarto itu menggelar tadarus, peringatan Nuzulul Qur’an, pembagian santunan, dan buka puasa bersama pada Sabtu 15 April 2023.

494 Suara Hilang di Dapil Jabar 1, Nasdem Tuduh Golkar Ada Kenaikan 472 Suara Ilegal

Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jalan  Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga, mengatakan kalau organisasi yang dipimpinnya kini tersebut memiliki para pengurus yang membidangi pendidikan, kerohanian, dan sosial. 

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

“Pada bulan suci Ramadhan ini, semua bidang bergerak dan bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan positif,” ujar Yanti di sela-sela kegiatan IIPG.

Para pengurus IIPG, seperti Loemongga Agus Gumiwang, Tuti Ganindito, Rita Ace, Nita John Aziz, Diny Wiyogo, Hajrah Hamka, Iles Ferdiansyah, ikut dalam kegiatan itu.

Lebih lanjut dijelaskan oleh istri dari Airlangga Hartarto itu, kegiatan tadarus Al-Qur'an selama tiga minggu pada Ramadhan tahun ini, juga digelar. Peserta tadarus itu adalah jemaah binaan DPP Pengajian Al-Hidayah Partai Golkar.

Lebih lanjut dijelaskannya, IIPG bersama-sama para staf DPP Golkar juga memberikan santunan. Yakni berupa bingkisan kepada kaum duafa. Juga dibuat Jumat Berkah, yang diisi dengan pembagian takjil dan sahur.
 
IIPG juga bekerja sama dengan Perempuan Golkar Bersatu, melakukan Safari Ramadan. Berbagai kegiatanannya berupa baksos, pemberian santunan, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur’an, dan khataman Al-Qur’an.

“Acara khataman Al-Quran ini merupakan penutup atau puncak rangkaian kegiatan yang dilakukan IIPG,” ujar Yanti yang juga ketua umum Perempuan Golkar Bersatu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya