Warga Minta Stadion Manahan Solo Dibuka hingga Malam seperti GBK, Gibran Janji Memfasilitasi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia menyebabkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berpikir-pikir untuk segera membuka kawasan Stadion Manahan Solo dibuka hingga malam. Pembukaan kawasan tersebut untuk memfasilitasi warga yang ingin olahraga hingga malam hari.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

“Kemarin saya ngobrol dengan para pelari-pelari itu, ada yang memang kalau pagi tidak bisa olahraga, bisanya olahraga setelah jam kerja. Nanti harus kita fasilitasi, ya, seperti di GBK (Gelora Bung Karno),” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Rabu, 3 Mei 2023, ketika menanggapi permintaan pembukaan Stadion Manahan Solo hingga malam hari untuk tempat olahraga.

Menurut Gibran, pengelolaan kawasan Stadion Manahan akan meniru konsep yang diterapkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBKO yang menjadi pusat kegiatan olahraga hingga malam hari. Untuk memenuhi keinginan warga, konsep penataan kawasan tersebut akan dipasangi lampu penerangan agar nyaman untuk olahraga pada malam hari.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Stadion Manahan, Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Konsepnya bengi dipadangi wis (malam diterangi) simpel wong wis mlayu-mlayu (orang sudah lari-lari) ya,” ujar dia.

Psikolog Bagikan Tips Jitu Merawat Kesehatan Mental Ibu saat Mengasuh Anak

Selain ingin mengidupkan kegiatan olahraga di Stadion Manahan, Gibran juga mau menggairahkan pusat kuliner di kawasan tersebut pada malam hari. Dengan konsep seperti diharapkan kawasan tersebut menjadi jujukan warga untuk beraktivitas pada malam hari di Kota Solo. Tetapi kapan rencana itu direalisasikan, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta untuk sabar menunggu.

Permintaan untuk membuka kawasan Stadion Manahan hingga malam disampaikan oleh warganet (netizen) kepada Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet. Seorang netizen @Aangwepe yang mengusulkan Stadion Manahan supaya dibuka hingga malam seperti di Stadion Utama Geloa Bung Karno, Jakarta.

Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Katah tiyang Solo ingkang pengin olahraga rutin. Namun kedah nyambut damel saking enjing dumugi sonten. Dados mboten sempat olahraga. (Banyak orang Solo pingin olahraga rutin. Namun harus bekerja sejak pagi sampai sore sehingga tidak sempat olahraga),” tulisnya.

Gibran pun merespons cuitan netizen tersebut dengan menuliskan “Ide bagus” dalam akun Twitter-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya