Dukung Ganjar Capres, Relawan Buruh Jokowi Bakal Ganti Nama

Ganjar Pranowo dan Andi Gani.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA Politik – Ketua Umum relawan buruh sahabat Joko Widodo, Andi Gani Nena Wea, meyakini gerbong besar relawan Jokowi akan mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan saat menghadiri peresmian rumah aspirasi relawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

"Kita memiliki irisan sejarah perjuangan bersama Mas Ganjar saat Pak Jokowi maju sejak Pilgub (Pemilihan Gubernur) DKI. Saya yakin sebagian besar relawan Jokowi dapat dipastikan mendukung Ganjar Pranowo," kata Andi Gani kepada wartawan, Jumat, 2 Juni 2023.

Dia menegaskan, relawan buruh sahabat Jokowi yang dipimpinnya sudah siap menghadapi pertarungan Pilpres 2024. Nantinya, kata dia, relawan buruh sahabat Jokowi akan berganti nama menjadi relawan buruh sahabat Ganjar dan poskonya dibuka di seluruh Tanah Air serta luar negeri seperti Macau, Taiwan, dan Hong Kong.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

"Kita siap adu gagasan jangan saling serang dan tetap mengutamakan persatuan nasional," ujarnya. 

Peringati May Day, Serikat Buruh Rokok di Yogyakarta Minta Pemerintah Kaji Ulang RPP Kesehatan

Sementara itu, Ganjar Pranowo yakin sebagian besar relawan Presiden Jokowi telah mendukung dirinya. Maka dari itu, tidak heran banyak relawan Jokowi yang telah mendaftar menjadi relawan Ganjar seperti Andi Gani Nena Wea.

"Saya haqqul yakin sebagian besar relawan Jokowi akan ke sini (relawan pendukung Ganjar). Sebagian besar ternyata duduk di sini. Anda tahu yang sebelah kanan saya (Andi Gani)," ucap Ganjar. 

Dia mau sejumlah program yang dibuat tim relawan maupun partai politik pendukung merupakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ganjar berharap peresmian rumah aspirasi ini bisa memunculkan pemikiran-pemikiran cerdas terkait strategi dan taktik pemenangannya.

"Partai sudah menyiapkan, gabungan partai sudah menyiapkan, sudah kita uji ke beberapa pakar. Tapi saya mau masih ada suara yang kita dengar dari grass root, dari para relawan. Saya ingin dua-dua ada swing votters suara yang bergeser-geser yang itu tentu saja punya potensi untuk kita ajak bicara. Maka tolong bapak ibu bisa berkomunikasi dengan mereka, tapi ada suara yang sangat besar yaitu pemilih pemula,” kata Ganjar lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya