Megawati ke Kader PDIP: Sosialisasikan ke Seluruh Pelosok, Capres Bernama Ganjar Pranowo

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kadernya untuk gencar melakukan sosialisasi ke seluruh pelosok jelang 2024. Sosialisasi itu terkait soal bakal calon presiden (capres) dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Hal tersebut diungkap Megawati saat pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2023.

"Sosialisasikan ke seluruh pelosok negeri siapa yang akan dijadikan calon presiden dari PDIP, yaitu bernama pak Ganjar Pranowo," kata Megawati.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Megawati juga mengimbau kepada seluruh kader untuk segera bergerak untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo dengan pantang menyerah. Dia berharap agar seluruh kadernya menjadikan diri sebagai mesin partai.

"Kepada seluruh caleg di seluruh tingkatan segera bergerak dan jadikan diri anda sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri pantang menyerah dan selalu cakap didalam bekerja politik kerakyatan," ujar Megawati

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Ketum

Photo :
  • 1461229

.Megawati juga mewanti-wanti agar para kader tidak berlebihan dalam sosialisasi Ganjar ke rakyat. Dia mengimbau agar Ganjar ditampilkan sesuai dengan karakternya.

"Kemarin telah kita bahas Pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa dan saya dengan yakin hakul yakin, saya mengatakan tampilkan pak Ganjar itu dengan autentik rasional dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," ucap Megawati.

"Sebab kalau kita melihat Bung Karno dari sejak muda sampai beliau wafat, beliau dapat menampilkan yang namanya diri beliau Bung Karno adalah Bung Karno," ujarnya.

Dia bilang, persatuan dengan rakyat atau akar rumput adalah senjata yang sebenarnya diibaratkan jadi tenaga seperti nuklir maha dahsyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya