Sandiaga Uno Yakin Kedekatannya dengan Kalangan Muda Jadi Modal Dipilih Ganjar Pranowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat diwawancara oleh wartawan soal pencalonannya sebagai calon wakil presiden di Denpasar, Bali, Minggu, 18 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang diusulkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo mengaku yakin bahwa kedekatannya dengan anak muda menjadi modal besar untuk dipilih mendampingi.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

“Saya selalu optimistis karena saya meyakini bahwa yang merepresentasikan anak muda justru optimisme semangat untuk berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya usai mengikuti pembukaan Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Minggu, 18 Juni 2023.

Sandiaga Uno menilai menjadi seorang cawapres berjiwa muda adalah sebuah tugas penting untuk memastikan aspirasi generasi muda bisa diperjuangkan, selaras dengan visi dari calon presiden besutan PDIP Ganjar Pranowo.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Ganjar Pranowo berdialog dengan Gen Z dan anak-anak muda Bali

Photo :
  • Istimewa

“Generasi muda ini harus kita pastikan terlibat dalam kontestasi demokrasi, memberikan kontribusi untuk Indonesia maju, karena waktu kita sangat sempit, bonus demografi hanya bisa memberikan kontribusi 15 tahun ke depan jika bisa mengonversi dengan kemajuan dari segi peningkatan pendapatan per kapita,” kata dia.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Berdasarkan data yang ia miliki, untuk Pemilu 2024 ada lebih dari 50 persen pemilik suara yang merupakan generasi milenial dan generasi Z dengan usia di bawah 45 tahun.

Menurutnya di sini letak tugas beratnya, yaitu menawarkan pemimpin yang relevan dengan yang anak muda harapkan, dan dari pandangannya yang dibutuhkan adalah percepatan pembangunan dan ekonomi digital dan kreatif.

“Pariwisata ini juga dekat dengan generasi milenial, dekat dengan aktivitas healing, ini yang harus kita kemas dengan baik fokus pada bidang ekonomi kekinian yaitu produk kreatif,” katanya.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Meski sudah yakin dengan modal yang ia miliki ini, Sandiaga mengaku masih mengikuti arahan partai sehingga belum ada pertemuan dengan Ganjar Pranowo.

Pun  dengan Megawati Soekarnoputri, walau tempat duduknya hanya terhalang dua kursi saat pembukaan Pesta Kesenian Bali, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu belum ada berbicara mengenai pentas politik.

“Tidak ada sama sekali (membahas politik) karena konteksnya Pesta Kesenian Bali, harus kita fokuskan tugas kita di Kementerian dan sebagai pembantu Presiden di Kabinet Indonesia Maju,” ujar dia, meluruskan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya