Bertemu Usai Lempar Jumroh, Puan Bincang Santai dengan Anies Baswedan

Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di sela-sela ibadah haji. Pertemuan keduanya dikabarkan usai melempar jumroh di Mina, Arab Saudi, pukul 19.30 waktu setempat, Kamis, 29 Juni 2023.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dalam pertemuan tersebut, Puan didampingi sang suami Hapsoro Sukmonohadi. Sementara, Anies ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis.

"Saya mendampingi Mbak Puan dan suami beribadah haji. Kami sedang beristirahat sejenak seusai dari Mina untuk melempar jumroh kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Saudi Arabia," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan, Jumat, 30 Juni 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Suharso Monoarfa di Mekah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Menurut Said, pertemuan itu saat keduanya beristirahat usai melempar jumroh. Dalam momen itu, Puan dan Anies saling mengobrol santai serta berdoa agar mereka menjadi haji yang mabrur.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi Mbak Puan usai lempar jumroh, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi” jelas Said.

Pun, dia berharap dengan pertemuan Puan dengan Anies bisa menciptakan kondisi politik di Indonesia sejuk tanpa adanya ketegangan jelang Pemilu 2024.

“Kami tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan, seperti yang terjadi pada Pilpres sebelumnya," ujar Said.

"Saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan," tuturnya.

Sebelumnya, Anies juga sempat bertemu dengan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. Said mengatakan, pertemuan Ganjar dengan Anies dilakukan tanpa sengaja. Menurut dia, pertemuan itu wajar.

"Wajar saja jika kami saling bertemu. Apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Importan Personal (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas. Dan, di tempat yang terbatas pula," jelas Said.

Dia bilang dengan kondisi itu memudahkan pertemuan Anies dan Ganjar.

"Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan," tutur Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya