Temani Jokowi tapi Prabowo Tak Lewati Karpet Merah, Netizen: Semoga Next Presiden

Prabowo tak injak karpet merah saat dampingi Jokowi di HUT Bhayangkara
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @tumgrd

Jakarta - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali jadi sorotan netizen. Prabowo disorot gegara momen menemani Presiden Joko Widodo tapi tak menginjak karpet merah.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Momen itu terjadi saat Prabowo menemani Jokowi ketika menghadiri HUT ke-77 Bhayangkara Polri di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu, 1 Juli 2023.

Prabowo ketika itu berjalan di belakang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Tapi, eks Danjen Kopassus itu malah berjalan di sisi kanan luar karpet merah yang membentang.

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Video momen tersebut diunggah akun @tumgrd di Instagram.  Dalam video itu tertulis 'Fokus pak Prabowo ya. Ini Dia Moment Pak Prabowo yang Kembali Membuat Kita Kagum saat Temani Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara'.

Prabowo Subianto saat temani Presiden Jokowi di GBK.

Photo :
  • istimewa
May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Unggahan video Prabowo itu pun diserbu netizen di kolom komentar yang sebagian besar memberikan tanggapan positif.

Sebagian netizen memuji cara Prabowo yang berjalan di luar karpet merah. Bahkan, ada netizen yang mendoakan Prabowo bisa jadi RI-1

Beliau setiap melewati karpet merah tidak pernah mau di tengahnya, pasti selalu di luar karpet merah. Sehat selalu bapak. Semoga next presiden.” tulis komentar akun @Adhinugroho1

“Dia tau apa jabatannya makanya tidak naik karpet merah,  josss pak.” @jullie1

Lalu, ada juga netizen yang mendoakan kesehatan Prabowo. Pendiri Partai Gerindra itu diharapkan bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Ya Allah berkahilah dan jadikanlah pak Prabowo Subianto menjadi presiden RI tahun 2024.” ujar akun @die

Kemudian, ada yang mendoakan agar Prabowo di periode 2024-2029 berjalan di atas karpet merah.

“Berharap tahun 2024-2029 bapak terdepan lewat karpet merah. Amin.” komentar akun @saipul

Momen serupa juga pernah terjadi November 2022. Ketika itu, Prabowo menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.

Prabowo saat itu pun jadi perhatian karena menghindari berjalan di karpet merah yang hanya dilewati khusus untuk para kepala negara. Prabowo dipuji karena adabnya sebagai seorang menteri, bukan presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya