PAN Dinilai Terus Rangkul NU Ciptakan Kerukunan

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Malang - Tokoh Masyarakat Malang Raya Ferry Adha menilai Partai Amanat Nasional (PAN) telah menjadi partai terbuka yang siap menerima semua golongan. Tidak terkecuali dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang memilih PAN untuk berikhtiar di jalur politik.

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

"Saya melihat PAN itu sudah berwarna karena menjadi partai terbuka yang menerima semua golongan, termasuk NU yang sudah ada beberapa dari tokoh yang masuk PAN," kata Ferry.

Dia menambahkan PAN terus membuka ruang bagi warga Nahdliyin yang mau berkarier dalam bidang politik. Hal itu dilakukan PAN sebagai bentuk nyata dalam merangkul golongan untuk berkolaborasi membangun daerah, termasuk di Malang Raya.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

"PAN ini telah membuktikan menjadi kalangan NU dan saya melihat dia menerima untuk warga Nahdliyin dalam berkolaborasi agar menciptakan kerukunan dalam membangun daerah,' tambah Ferry.

Dalam hal ini, PAN siap memfasilitasi antara kolaborasi ini untuk terus berkontribusi dalam membantu rakyat. Pasalnya, PAN memiliki slogan partai 'Bantu Rakyat' yang terus dilakukan oleh para kader untuk mensejahterakan rakyat daerah.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Selain itu, PAN menjadi partai inklusif dan tidak ada segmen masyarakat yang tidak tersebut. Hal ini bisa diartikan bahwa PAN memiliki kemurahan hati dalam bantu rakyat daerah tanpa membeda-bedakannya dan semuanya sama.

Maka dari itu, PAN terus konsisten merangkul NU dalam menciptakan kerukunan yang berpihak kepada masyarakat. Adapun program-program PAN bersama NU yang saat ini masih dilakukan seperti membantu pendidikan para pesantren, meningkatkan ekonomi islam melalui UMKM, dan memberikan sembako secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya