Eks Kapolda Metro M Sofyan Jacob Sambangi Rumah Relawan, Sinyal Dukung Prabowo Subianto?

M.Sofyan Jacob
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Mantan Kapolda Metro Jaya, Komisaris Jenderal (Purn) M. Sofyan Jacob menyambangi Rumah Besar Relawan 08, di Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat, 21 Juli 2023.

Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, M Sofyan Jacob yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam tiba di Rumah Besar Relawan 08 sekitar pukul 12.54 WIB. Ia datang dengan didampingi mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Tahun 2009-2012, Marsekal TNI (Purn) Imam Syufaat.

Keduanya datang mengatasnamakan Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden Republik Indonesia tahun 2024 ( GERRAK PPRI'24). 

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Gerakan tersebut sepakat untuk menyatakan sikap memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Kedatangan mereka diiringi alat musik Gandang Tambua dari Sumatera Barat dan disambut oleh puluhan relawan yang hadir. 

Selain keduanya, dikabarkan akan ada beberapa pensiunan TNI dan Polri lainnya yang akan ikut hadir untuk menyuarakan dukungan dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. 

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Sofyan Jacob diketahui mengawali karir di kepolisian sebagai Polisi Perairan dan Udara. Kemudian, Sofyan berhasil menduduki jabatan kapolres, seperti Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Asahan, Kapolres Simalungun, Kapolres Deli Serdang, dan Kapoltabes Medan.

Tahun 2001, Sofyan yang menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Mulyono Sulaeman. Meski demikian, karirnya hanya berumur pendek dan pensiun pada 18 Desember 2001.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya