Momen Cak Imin Sebut Nama Prabowo Lebih Dulu Dibanding Puan di Harlah ke-25 PKB

Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023. Selain Presiden Jokowi, acara harlah tersebut juga dihadiri sejumlah ketua umum partai politik.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Stadion Manahan, Solo sekitar pukul 16.00 WIB. Presiden yang didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyalami sejumlah ketua umum partai politik yang hadir dalam acara Harlah ke-25 PKB.

Adapun ketua partai politik yang hadir dalam tasyakuran harlah itu di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkii Hasan, Sekjen PPP Ahmad Thomafi dan perwakilan Partai Demokrat.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Dalam sambutannya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam acara Harlah ke-25 PKB yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo.

Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Khofifah Nyaman dengan Emil Dardak, Harap 4 Parpol Kompak Dukung di Pilgub Jatim

“Maturnuwun sanget, terima kasih yang tiada atas berkenan Presiden dan Ibu Negara hadir dan mensyukuri 125 tahun PKB dan satu abad NU,” kata dia di depan ribuan kader PKB yang hadir di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Setelah itu Ketua PKB yang akrab disapa Cak Imin itu juga menyebut satu per satu ketua umum partai politik yang hadir. Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan yang pertama kalinya disebut. 

“Yang pertama hadir bersama kita Ketua Umum Partai Gerindra Pak Haji Prabowo,” ucap Cak Imin yang disambut tepuk tangan ribuan kader PKB.

Saking gemuruhnya tepuk tangan dari para kader, dia menyebut bahwa hal itu merupakan wujud cinta para kader PKB terhadap sosok mantan Danjen Kopassus itu. “Tepuk tangannya dahsyat penuh rasa cinta,” kata Muhaimin yang kembali disambut tepuk tanga.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga meminta maaf kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang nama penyambutannya disampaikan setelah nama Ketua Partai Gerindra. Menurutnya, Prabowo cukup istimewa karena partainya telah menjalin koalisi dengan Gerindra sejak lama.

“Mohon maaf Mbak Puan, saya sebut pertama (Prabowo) karena kita sudah koalisi (Gerindra) selama 11 bulan lamanya. Hanyalah takdir yang menentukan nasib kita,” uucapnya.

Selain itu, lanjut Cak Imin, kehadiran Prabowo juga sangat spesial karena Menteri Pertahanan itu rela terbang langsung dari Perancis untuk menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo.

“Pak Prabowo jauh-jauh terbang acara di Paris langsung mendarat di Jakarta dan langsung ke Solo demi kalian,” kata dia.

Selain Prabowo, ketua umum parpol yang hadir meliputi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen PPP, perwakilan Partai Demokrat dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya