Gerindra Berikan 3 Strategi untuk Kader Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Partai Gerindra memberikan arahan kepada kader untuk memenangkan Ketua Umum partai, yaitu Prabowo Subianto saat masa kampanye Pemilu 2024. Terdapat 3 strategi yang difokuskan.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat menghadiri acara konsolidasi akbar pengurus Gerindra Jakarta Selatan, di Lapangan Blok S.

"Ini kegiatan mingguan kami untuk melakukan konsolidasi di beberapa kota di sekitar Jakarta untuk mempersiapkan Pemilu 2024 karena tempo kampanye cukup pendek hanya 2 bulan setengah," ujar Ahmad Muzani kepada wartawan, Minggu, 23 Juli 2023. 

Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

Diketahui, menurut PKPU No. 3 Tahun 2022, untuk masa Kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 10 Februari 2024. Sehingga, total masa Kampanye Pemilu 2024 dilaksanakan selama 75 hari.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.
Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Muzani mengatakan, ada tiga strategi untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gerindra pada pemilu 2024 mendatang. Pertama, kader harus memastikan masyarakat di sekitar kediaman mereka turut serta mendukung Prabowo. 

"Caranya bagaimana? Ngerti? Caranya 50 meter dari rumahmu ke depan, 50 meter dari rumahmu ke kanan, 50 meter dari rumahmu ke kiri, 50 meter dari rumahmu ke belakang cek semua agar pilih Prabowo. Cek apakah sudah pilih pak Prabowo apa belum. Cek sudah pilih Gerindra semua apa belum? Kalau sudah pilih, Jaga supaya aman. Kalau sudah pilih jaga supaya tenang. Kalau masih ragu dekati supaya yakin. Kalau belum pilih, dekati supaya pilih, caranya yang baik," kata dia. 

Kemudian, Muzani juga meminta para kader agar memanfaatkan gawai sebagai senjata memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Ia meminta kader turut membangun citra Menteri Pertahanan RI tersebut. 

"Setiap berita yang baik tentang pak Prabowo, tentang pemimpin partai tentang Gerindra nomor satu like, nomor dua komen, nomor tiga share. Itu maksudnya HP. Jadi HP kita digunakan untuk senjata perjuangan kita," ucapnya. 

Muzani juga berpesan kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk memastikan Prabowo dan Gerindra unggul di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada. 

"Ketiga, pastikan bahwa TPS TPS kita itu, bahwa pak Prabowo akan menang besar, pastikan di TPS TPS kita bahwa Gerinda akan menang besar," pungkasnya. 

Hal tersebut menjadi fokus Gerindra karena Prabowi dianggap layak untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia kedepannya. Menurut Muzani, Prabowo mengerti kepentingan rakyat, termasuk ketersediaan dan harga bahan sembako. 

"Karena itu, saudara, kekuasaan, yang akan kita perjuangkan untuk Prabowo jadi presiden, kekuasaan. Yang akan kita perjuangkan agar DPR di Gerindra tambah kuat, tambah menang akan kita gunakan untuk membantu rakyat kecil. Untuk membantu rakyat lemah membantu rakyat yang tertindas. Itu tekad kita," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya