Perkuat Dukungan, Relawan Mas Bowo di 3 Daerah Bikin Banyak Kegiatan

Kegiatan Relawan Pendukung Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Gerak para relawan, termasuk Relawan Mas Bowo, kelompok pendukung Prabowo Subianto, terus menggeliat. Berbagai kegiatan dilakukan, untuk menarik dukungan dan perhatian masyarakat.

PAN Beharap Dapat 6 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran 

Beberapa lokasi menjadi sasaran kegiatan tim Relawan Mas Bowo, Minggu 23 Juli 2023. Digelar di 3 lokasi yaitu Garut, Lombok Barat, dan Kabupaten Banjar. Tujuannya mempererat solidaritas sesama masyarakat.

Di Garut, relawan memulai dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Jangan Dianggap Sepele, Kunyit Rahasia Kulit Sehat dan Bercahaya dari Dapur

“Pembagian sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ketua Pelaksanaan, Zahrani.

Sembako diberikan ke warga Kampung Cigasti Girang, Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Masyarakat juga menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Mereka berharap, Menteri Pertahanan itu dapat menjadi pemimpin berikutnya.

Terpopuler: Ramalan Hard Gumay Tentang Artis Kena Musibah, Zoe Levana Terjebak di Jalur Busway

Relawan juga melakukan Riding bersama komunitas motor di Garut. Riding dilaksanakan di Jalan Patriot, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan registrasi peserta.

Mereka berfoto bersama dengan Relawan Mas Bowo. Juga mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto. 

“Prabowo Subianto sudah memenuhi kriteria sebagai pemimpin. Saya yakin, Prabowo mampu membawa Indonesia memasuki kemajuan,” ujar salah satu peserta.

Di Lombok Barat, dimulai dengan jalan sehat yang digelar di Jalan Goa Lawah, Desa Lembah Sempage, Lombok barat. 

“Jalan sehat yang diselenggarakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan dan mengingat pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh,” kata Haidar, Ketua Pelaksana Kegiatan. 

Peserta dari berbagai kalangan ikut ambil bagian dalam jalan sehat tersebut. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Keceriaan terlihat dari masyarakat yang ikut.

Jalan Airlangga, Desa Lebah Munte, Lombok Barat menjadi tempat selanjutnya yang dituju Relawan Mas Bowo. Di sana membagikan sembako ke warga. Masyarakat penerima menyampaikan terima kasih. Sekaligus deklarasi dukung Prabowo./

Bersih-bersih menjadi kegiatan terakhir di Lombok Barat. Dilaksanakan di Soekarno Hatta, Desa Pakuan, Lombok Barat. Warga terlihat sangat bersemangat membersihkan desa mereka.

Setelah kegiatan bersih-bersih warga ikut berfoto bersama tim relawan. Dalam sesi tersebut, warga juga menyatakan deklarasinya kepada calon presiden 2024, Prabowo Subianto.

Selanjut di Kabupaten Banjar. Dimuiilai dengan cek layanan kesehatan. Berharap masyarakat peduli akan kesehatan mereka juga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Cek kesehatan tidak hanya dilakukan ketika sakit, tetapi juga bias dilakukan ketika tidak dalam keadaan sakit karena tidak semua penyakit memiliki gejala yang terlihat,” kata Ketua Pelaksana Adika Aulia.

Masyarakat meramaikan kegiatan tersebut, mulai dari mengantri hingga mengecek kesehatan dengan teratur. Setelah mengecek kesehatan, masyarakat Desa Gambut Barat, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Setela itu, pembagian sembako dilakukan. Yakni untuk masyarakat Desa Tambak Sirang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Masyarakat harus mengantri untuk mendapatkan paket sembako. Mereka telrihat teratur.

“Terima kasih atas pemberian paket sembako yang diberikan oleh tim Relawan Mas Bowo. Saya mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di tahun 2024 mendatang. Beliau adalah sosok pemimpin yang kami butuhkan, pemimpin yang peduli kepada rakyat dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” Kata salah satu penerima sembako.

Kegiatan diakhir dengan permainan kuda lumping di Desa Manarap Baru, Kecamatan Kentak Hanyae, Kabupaten Banjar. Permainan kuda lumping diikuti oleh anak-anak dan juga remaja. Sorak sorai penonton menambah seru permainan tersebut. 

Setelah itu mereka berfoto bersama, dan menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya