Jadi Menteri Berkinerja Terbaik, Prabowo Dinilai Makin Punya Daya Elektoral Kuat

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin yang memiliki kinerja sangat baik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Kinerjanya yang dianggap baik mampu memberikan efek elektoral positif di bursa capres.

Prabowo Diusulkan Dilantik Lebih Cepat sebagai Presiden RI Terpilih, Apa Bisa?

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan mengatakan kesuksesan Prabowo selama di pemerintahan membawa dukungan tambahan terhadap Prabowo. Itu yang membuat Prabowo sangat kuat sebagai kandidat capres di beberapa hasil survei.

"Kinerja prabowo sebagai menteri terbaik tentu membawa efek positif," kata Yusak.

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi panelis dalam Pertemuan Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil menjadi menteri yang paling dikenal oleh publik dengan torehan angka sebesar 93,8 persen. Kinerja Prabowo sebagai Menhan juga mendapat apresiasi dan mendapat tingkat kepuasan yang sangat tinggi dari publik sebesar 91.7 persen.

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Dari hasil tersebut, Yusak menyebut eksistensi Prabowo ketika menjadi menteri kabinet Indonesia Maju bukannya menurun malah semakin meningkat. Itu membuktikan bahwa Prabowo sangat ikhlas menjalani tugasnya sebagai menteri.

Tingkat kepuasan masyarakat yang sangat tinggi bahkan melewati angka 90 persen membuat Prabowo semakin kuat di bursan capres 2024. Ketokohan Prabowo sebagai figur yang ikhlas dan tulus mengabdi kepada rakyat membuat publik semakin yakin Prabowo mampu melanjutkan kebijakan-kebijakan pemerintahan ke depannya.

"Uniknya, atribut sebagai menteri (bawahan presiden), tidak men-downgrade Prabowo dalam kapasitasnya sebagai capres," tambah Yusak.

Maka dari itu, Prabowo menjadi capres paling dibutuhkan oleh masyarakat karena kinerjanya sebagai Menhan yang sangat baik. Prabowo sebagai Menhan berhasil memperkuat Indonesia dari sektor pertahanan dan keamanan.

Sektor pertahanan Indonesia berada di bawah kendali Prabowo berhasil membawa kualitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanah air berada di peringkat ke-13 di dunia berdasarkan indeks Global Fire Power (GFP).

Selain itu, militer Indonesia juga berhasil menempati peringkat 13 dalam daftar kekuatan militer 2023 oleh Global Fire Power yaknin situs pemeringkatan militer dunia. Itu menunjukan kinerja terbaik pemerintah khususnya Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo membawa Indonesia semakin kuat dari sektor pertahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya