PDIP Peringatkan Budiman Sudjatmiko gara-gara Bertemu Prabowo Subianto

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun bertemu dengan Heru Budi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riyan Rizky

Jakarta - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko datang memenuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kehormatan PDIP setelah dia menemui Prabowo Subianto dan menyebut Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

Terpopuler: Ramalan Hard Gumay Tentang Artis Kena Musibah, Zoe Levana Terjebak di Jalur Busway

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan Budiman Sudjatmiko tidak disanksi, hanya diberi peringatan untuk kembali ke dalam garis organisasi.

"Pak Budiman tadi saya undang beliau, saya minta klarifikasi terhadap kunjungan beliau ke Pak Prabowo. Tidak ada [sanksi], hanya memberi warning (peringatan) untuk kembali ke garis organisasi," kata Komarudin kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

Iran Akan Mengadakan Pemilu untuk Memilih Presiden Baru Pada Akhir Juni

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Komarudin menegaskan Budiman merupakan salah satu kader PDIP. Dengan begitu, Budiman juga harus ikut dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Wakil Bupati Malang Pilih Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu Melalui PDIP

"Bagaimana pun beliau adalah kader PDIP dan saat ini semua kader PDIP dari Sabang sampai Merauke itu wajib tegak lurus untuk mendukung keputusan yang telah diputuskan Bu Ketum (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri)," kata dia.

Komarudin juga membeberkan klarifikasi Budiman ketika dipanggil. Budiman, katanya, tidak bermaksud mendukung Prabowo melainkan sebatas konsolidasi antara Ganjar dengan Prabowo. "Dia ingin supaya ada konsolidasi calon yang dianggap sebagai calon orde baru dan calon reformasi.”

"Pak Ganjar sebagai generasi reformasi dan Pak Prabowo sebagai generasi orba, kan gitu kira-kira bagaimana konsiliasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Budiman Sudjatmiko, ketika berbicara kepada pers usai bertemu Prabowo pada Selasa, 18 Juli, menilai Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai seorang tokoh terbaik dan Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas, dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya