PDIP Gelar Konsolidasi Internal Kepala Daerah, Ganjar dan Gibran Rakabuming Hadir

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Konsolidasi Kepala Daerah dan Ketua DPC PDIP. Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut hadir dalam rapat tersebut.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Rapat tertutup digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Agustus 2023. Rapat itu bertujuan untuk meningkatkan motivasi seluruh kader agar persentase kursi yang diraih pada Pileg 2024 mendatang di atas 20 persen.

Selain Ganjar dan Gibran, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga tampak hadir mendengarkan arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Hasto Kristiyanto di Rakerda III PDIP Jambi

Photo :
  • PDI Perjuangan

Tiba di Sekolah Partai, seperti peserta lainnya, Ganjar dan Gibran mengisi daftar hadir. Ganjar pun menyempatkan diri mengobrol ringan dengan para peserta lainnya yang baru menyelesaikan absensinya.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Lalu, Ganjar berbincang santai dengan para Ketua DPP yang ditemuinya di ruang tengah seperti Ribka Tjiptaning, Made Urip, Sri Rahayu, Nusyirwan Soedjono, dan Wiryanti Sukamdani. Ketua DPP lainnya yang juga hadir antara lain Rokhmin Dahuri, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Mindo Sianipar dan Rudianto Tjen.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengantar rapat dengan menyapa sejumlah peserta. "Hadir Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Lalu Hasto mencari posisi duduk Wali Kota Solo. "Mana Mas Gibran," ujar Hasto. 

Wali Kota Solo itu merespons dengan mengatupkan kedua tangan sambil menundukkan kepala. Dia duduk di bagian belakang. 

Selanjutnya, Hasto menjelaskan pengurus DPC kabupaten/kota yang hasilnya belum memuaskan di Pileg lalu dihadirkan agar menjadi termotivasi meningkatkan peraihan suaranya. "Supaya punya mimpi dan nanti hasil pilegnya di atas 20 persen," kata Hasto.

Setelah itu, Hasto langsung memulai pengarahannya yang dimaksudkan untuk memotivasi peserta. Ia mengatakan seluruh kader PDIP harus memperkuat ikatan (bonding) dengan masyarakat.

"Banyak terpaan gelombang dan badai selama perjalanan partai tapi dengan keyakinan bersama rakyat kita bisa selamat. Tiada hari tanpa pergerakan, jalankan gerakan door to door dan bangun komunikasi yang efektif dengan rakyat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya