Ikhtiar Relawan Saga Perkuat Basis Suara Ganjar di Jateng dan Jatim

Cara relawan Sahabat Ganjar perkuat sosialisasi di Jawa Timur.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Barisan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus ikhtiar mempromosikan bakal capres Ganjar Pranowo. Saga kali ini mensosialisasikan Ganjar dengan memperkuat basis suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pernyataan Oposisi Ganjar Bisa Jadi Sikap Politik PDIP, Menurut Pakar BRIN

Salah satunya di kegiatan yang dilakukan Saga dengan menggandeng warga Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Jumat, kemarin. Saga sengaja bersama warga setempat melakukan kegiatan gotong royong.

Ketua DPC Saga Kabupaten Magetan, Utuh Setyono mengaku gembira melihat antusiasme masyarakat Ngariboyo yang bergabung dalam kegiatan ini.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

“Sahabat Ganjar tentu senang bisa melihat warga Ngariboyo bisa bahu membahu dalam kerja bakti ini menghias lingkungan mereka sendiri dan kita telah memfasilitasi mereka dengan berbagai kebutuhan,” kata Utuh, dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah kader PDIP.

Photo :
  • Istimewa
Ganjar Tegaskan Jadi Oposisi Mewakili Pribadi: Kalau Partai Akan Memutuskan Saat Rakernas

Dia bilang lewat gotong royong bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan desa. Aktivitas warga bergabung dengan relawan Saga membersihkan lingkungan, mengecat fasilitas umum, dan menghias jalanan serta lingkungan dengan ornamen bertema 17 Agustus.

Melalui kegiatan ini, sebagian warga Kabupaten Magetan juga menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai bakal capres di 2024. Mereka siap mengawal Ganjar menang di 2024.

“Kami warga Magetan siap mengantarkan bapak haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024,” kata perwakilan warga, Abdul yang disambut oleh warga lainya.

Masih di Jawa Timur, yakni Kabupaten Tuban, Saga menggelar workshop yang bertema 'Kreativitas Peduli Lingkungan Melalui Ecobrick'. Tujuan workshop ini menurut Ketua DPC Kabupaten Tuban, Tatang Sugiarto, untuk bertujuan mengurangi dampak buruk sampah plastik terhadap ekosistem kehidupan masyarakat.

“Sahabat Ganjar menggelar kegiatan ini untuk mengurangi dampak buruk sampah plastik di lingkungan masyarakat di Kelurahan Winong,” ujar Tatang.

Selain Jawa Timur, ada lagi relawan Saga yang sosialisasikan Ganjar ke basis suara di Jawa Tengah tepatnya Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen. Kali ini, pengurus relawan Saga setempat membidik calon pemilih dari anak muda.

Cara mereka juga melalui hobi olahraga yaitu futsal dengan pelatihan teknik dasar olahraga futsal. Ketua DPC Kabupaten Sragen, Wagiman, mengatakan apresiasinya kepada antusiasme anak-anak muda di Sragen dalam acara pelatihan.

Selain itu, Wagiman menambahkan melalui kegiatan ini bagian ikhtiar memperkenalkan Ganjar sebagai bakal capres 2024. Ia optimis Gubernur Jawa Tengah itu bisa terpilih sebagai RI-1 di 2024.

“Kami juga memperkenalkan bapak Ganjar Pranowo yang tentunya warga Sragen udah kenal dengan beliau. Ditambah bahwa bapak Ganjar akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” ujar Wagiman.

Rangkaian kegiatan Saga di Jatim dan Jateng sebagai upaya memberdayakan masyarakat calon pemilih. Selain itu, Saga juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat untuk kesuksesan Ganjar jadi Presiden terpilih Indonesia.

Status Ganjar saat ini merupakan bacapres yang didukung PDIP. Selain PDIP, ada partai parlemen lainnya yaitu  PPP. Kemudian, Hanura dan Perindo juga ikut melipir gabung dengan PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya