Jeje Govinda-Nisya Ahmad Nyaleg PAN Dapil Jabar 2, Tantang Nama-nama Beken

Jeje Govinda Gabung PAN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Adik kandung dan ipar Raffi Ahmad, yaitu Jeje Govinda dan Nisya Ahmad resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Bergabungnya dua keluarga Raffi Ahmad itu digelar secara formal di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2023.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memastikan keduanya bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

"Jeje dan Nisya juga akan maju sebagai caleg, sesuai dengan arahan Ketum PAN," kata Eko dalam konferensi pers. 

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Jeje akan maju dalam pemilu legislatif mewakili wilayah Jabar 2, meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat di provinsi Jawa Barat.

Nisya Ahmad dan Jeje Govinda.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

"Saya ingin anak-anak muda yang akan menjadi musisi di kemudian hari bisa menikmati hasil karyanya. Antara lain dalam bentuk pembayaran hak cipta yang jelas dan adil, juga mendukung adanya platform mendukung musisi baru," katanya.

Jeje juga mengaku sebenarnya sudah mengenal PAN sejak lama. Perkenalannya dengan partai berlambang matahari itu berawal dari Raffi Ahmad.

"Sebenarnya sudah kenal lama, dari Raffi juga kenalnya, cuma baru sekarang ini memberanikan diri. Ini juga sesuai dengan keinginan almarhum papah yang ingin gabung parpol tapi gak kesampaian," ucap dia.

Menurut Jeje, PAN merupakan merupakan parpol yang nyaman buat anak muda. Dia menyebut tertarik untuk gabung di Komisi X DPR RI.

"Mungkin di Komisi X, saya ingin mengembangkan musisi di daerah. Saya ingin mewakili musisi agar bisa dapat haknya secara adil. Karena juga sekarang lagi ramai soal hak cipta," tuturnya.

Senada dengan Jeje, Nisya tertarik bergabung dengan PAN lantaran dianggap mengakomodir kepentingan anak muda. Dia memastikan akan menyuarakan aspirasi tentang hak perempuan, khususnya yang berkaitan dengan ibu dan anak.

"Karena saya perempuan, saya akan fokus isu perempuan, ibu dan anak. Saya menjalaninya seperti hari-hari karena anak saya juga sudah tiga kan" ucap dia.

Putri Zulkifli Hasan mengatakan, Jeje juga peduli UMKM. Dia menyebut bahwa banyak UMKM yang berpotensi untuk tumbuh besar hingga bisa diexpor, tapi tidak tahu harus lewat jalur mana.

"Bergabungnya Jeje dalam PAN tentu disambut gembira oleh kami. PAN senang dengan anak muda yang memiliki kepedulian sosial, yang tahu apa yang diperjuangkan. PAN akan selalu membuka ruang bagi semua lapisan masyarakat," tutup Putri Zulkifli Hasan.

Diketahui, Dapil Jabar 2 dihuni sejumlah artis publik figur dan politisi kawakan. Beberapa publik figur yang akan bertarung di Dapil Jabar 2 seperti Denny Cagur (PDIP), Taufik Hidayat (Gerindra), Ahmad Heryawan (PKS), dan Muhammad Iriawan/Iwan Bule (Gerindra).

Sebelumnya pada Pileg 2019 lalu, Dapil Jabar 2 juga dihuni sejumlah publik figur. Antara lain Rachel Maryam (Gerindra), Dede Yusuf (Demokrat), Ace Hasan Syadzily (Golkar), Cucun Ahmad Syamsurizal (Ketua Fraksi PKB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya