Sandiaga Tak Ambil Pusing soal Isu Cawapres Ganjar, Saat Ini Fokus Pulihkan Ekonomi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2023.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Banten - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tidak ambil pusing soal isu Cawapres Ganjar Pranowo yang bergulir beberapa pekan belakangan.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dirinya menegaskan tetap fokus menyerap aspirasi masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi saat ini.

Sebab, penetapan Cawapres Ganjar Pranowo dijelaskannya merupakan kewenangan para pimpinan partai politik, termasuk PPP yang berkoalisi dengan PDIP.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

"Fokus pada tugas di lapangan. Kami mencoba memenangkan hati dan pikiran rakyat. Kami haqul yakin pimpinan (partai politik) mengambil keputusan terbaik," ujar Sandiaga di kantor DPW PPP Provinsi Banten, Serang, Banten pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dirinya pun kembali menegaskan tak pernah mematok jabatan dalam Pilpres 2024.

Karena menurutnya kontestasi demokrasi tak hanya sekedar mencari jabatan dan kekuasaan, tetapi soal pengabdian dan pengorbanan

"Ini perjuangan survival. PPP harus survive dan bisa menawarkan pemikiran tentang ekonomi Indonesia yang lebih baik," ujar Sandiaga.

"Kami istiqomah dalam perjuangan dan pengabdian. Kami yakin apapun keputusannya dari pimpinan parpol adalah yg terbaik untuk PPP, karena PPP sedang berjuang untuk lolos dan PPP istiqomah dalam perjuangan ini dan kita niatkan itu ibadah," jelasnya.

"Sangat mengikuti alur dan mengikuti saja. Percaya saja," tambahnya.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu menegaskan akan tetap istiqomah untuk memenangkan PPP maupun Capres pilihan koalisi.

Lewat tagline PPP, yakni Harga Murah, Kerja Mudah, dan Hidup Berkah, dirinya meyakini akan meraih hati dan pikiran masyarakat, khususnya kalangan muda. 

Satu di antaranya adalah program Selasa Bersarung bagi para kader PPP.

Gerakan mengenakan sarung pada setiap hari Selasa itu diyakininya mampu menggerakkan UMKM, khususnya pengrajin sarung.

Dengan mengenakan sarung, pedagang kain, pengrajin sarung hingga pedagang pakaian muslim ikut serta menggerakkan roda perekonomian.

"Sarung yang dulunya menjadi simbol perlawanan bagi para pahlawan pada masa penjajahan kini jadi alat perjuangan perekonomian," ungkap Sandiaga Uno

"Dengan Gerakan Selasa Bersarung, kami bangkitkan UMKM, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. Jadi bukan hanya para santri yang bersarung, tetapi seluruh kader PPP.  Kami bersarung dan besarkan industri ini untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya