Elite Gerindra Anggap Pernyataan Puan soal Hubungan Megawati-Jokowi Bukan untuk Prabowo

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa ketua umumnya Prabowo Subianto tidak pernah berupaya untuk memecah belah hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pidatonya di acara Apel Siaga Konsolidasi Pemenangan PDIP di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat, pekan lalu.

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh Mbak Puan itu tentunya bukan kepada Partai Gerindra dan Pak Prabowo, kami tidak pernah merasa menjauhkan itu ... hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega," kata Dasco dikutip Senin, 28 Agustus 2023.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Presiden Jokowi (kiri), Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri (tengah) di HUT PDIP.

Photo :
  • YouTube PDIP

Dasco memastikan, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang membantu Presiden Jokowi justru berhubungan baik dengan Kepala Negara. Sementara kapasitasnya sebagai pemimpin partai politik juga terus menjalin komunikasi dengan ketua umum parpol.

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

"Justru Pak Prabowo sebagai pembantu Presiden juga menjaga hubungan baik kepada pak Presiden. Kami juga menjaga hubungan dengan Bu Mega, Mba Puan dan pada semua partai," imbuhnya. 

Puan, dalam Apel Siaga di Semarang, meminta para kader PDIP mewaspadai gerakan sejumlah elite politik yang berupaya memecah belah hubungan Megawati dengan Jokowi.

"Karenanya jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan Ketua Umum Ibu Megawati dan Presiden Jokowi," katanya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kudus, Jawa Tengah.

Photo :
  • istimewa

"Kita jangan terbawa pada arus perpecahan, kita harus tetap solid. Kita akan segera memasuki medan perjuangan untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu," dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya