Anies Datangi BEM UI Respons Undangan Debat: Sekretariat Kosong, Mungkin Lagi Kuliah

Bakal capres Anies Baswedan mendatangi Sekretariat BEM UI
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan hadir menjadi salah satu pembicara di kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk 'Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan' pada Selasa 29 Agustus 2023. Ternyata, Anies juga turut menyambangi sekertariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Usut punya usut, Anies Baswedan justru tak menemui siapapun yang ada di sekretariat BEM UI. Dia mengaku datang ke sekretariat itu bertujuan untuk silaturahmi.

"Hari ini saya baru selesai memberi kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespon undangan debat," ujar Anies kepada wartawan usai jadi pembicara di Kampus UI Depok, Selasa 29 Agustus 2023.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Anies menyebutkan bahwa kedatangannya ke Sekertariat BEM UI itu juga hendak mengambil undangan adu gagasan yang sudah diucapkan ketua BEM UI Melki Sedek Huang. "Saya pikir bisa ketemu teman-teman dan jika undangannya sudah ada, saya bawa langsung saja," kata dia.

Bakal capres Anies Baswedan mendatangi Sekretariat BEM UI

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Kendati demikian, ketika Anies sampai di Sekertariat BEM UI justru tidak ada orang satupun atau kosong. Meskipun demikian Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku siap hadir untuk melayani tantangan debat yang diajukan.

“Tapi karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah, jadi saya tunggu saja nanti kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, insya Allah saya hadir (debat),” kata Anies.

BEM UI sebelumnya menantang tiga tokoh Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 untuk kampanye di kampus UI.

Tantangan itu disampaikan Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang menanggapi putusan MK yang mengizinkan kampanye di institusi pendidikan asal tidak membawa atribut kampanye.

Melki menantang tiga bacapres jika punya nyali untuk datang ke kampus UI. Dia bilang BEM UI siap menguliti pemikiran tiga bakal capres.

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden atau bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu," kata Melki dalam keterangan tertulis, Senin, 21 Agustus 2023.

Melki menyindir saat ini banyak kampanye yang saat ini membosankan karena minim substansi dan hanya berisi lip service semata.

"Kami tak mau masa depan bangsa ini digantungkan pada calon pemimpin yang hanya berfokus pada kampanye, pencitraan, dan lip service tak bermutu. Kami butuh pemimpin yang cerdas dan berpihak untuk rakyat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya