Tak Takut Godaan PDIP, Habiburokhman: PKB Paling Sayang Sama Gerindra

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini semua partai politik (parpol) pendukung Prabowo dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan komitmen meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Habiburokhman tak khawatir atas berbagai godaan yang datang. Termasuk saat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digoda PDIP untuk bekerja sama politik dan beralih dukungan dari Prabowo ke Ganjar Pranowo.

Dia menekankan, PKB paling sayang dengan Partai Gerindra. Begitu juga sebaliknya, Gerindra sangat menyayangi partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu.

Sekjen Gerindra: Jangan Harap Kekuasaan Prabowo Jadi Bunker bagi Mereka yang Ingin Berbuat Buruk

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI

"Enggak, enggak (khawatir dengan godaan PDIP ke PKB). PKB paling sayang sama Gerindra, Gerindra paling sayang sama PKB," ungkap Habiburokhman kepada wartawan, dikutip Kamis, 31 Agustus 2023. 

Prabowo: Dihina, Diremehkan dan Difitnah Itu Bagian dari Kehidupan

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra merespons santai pengakuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang kaget nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) berubah menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Cak Imin mengaku tak dilibatkan dalam perubahan nama koalisi menjadi KIM.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman menyebut kagetnya Cak Imin bukan berarti tidak setuju dengan nama koalisi pengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

“Kalau kaget bukan berarti gak setuju ya,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Habiburrokhman meyakini Cak Imin tidak mempersoalkan perubahan nama KKIR menjadi KIM. Apalagi, kata dia, saat ini sudah merapat Golkar, PAN dan PBB menambah anggota koalisi.

“Gak ada masalah,” kata Habiburokhman yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya