Prabowo dan Ganjar Datangi Istana Negara Siang Tadi, Ngapain?

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Adi Soemarmo, Karanganyar Jateng
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 31 Agustus 2023. Selain itu, Menteri Pertahanan yang juga bakal calon presiden 2024, Prabowo Subianto juga tampak mendatangi Istana Kepresidenan.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Ternyata, kehadiran Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah untuk menghadiri acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Istana Negara. Selain itu, kepala daerah gubernur dan wakil gubernur dari 37 provinsi juga hadir dalam acara tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional

Photo :
  • Youtube Jaman
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada tim pengendali inflasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. “Terima kasih yang sebesar-besar pada tim pengendali inflasi baik di tingkat pusat maupun daerah, serta gubernur, bupati, wali kota,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku senang mengecek harga-harga di pasar pada posisi stabil, tapi pertumbuhan ekonomi juga tinggi. Perlu diketahui, kata Jokowi, inflasi sangat terkendali di angka 3,08 persen di Juli 2023. “Ini sebuah angka yang sangat baik sekali, kita bisa mengendalikan harga barang dan jasa,” jelas dia.

Penambahan Kementerian untuk Bagi-bagi Kekuasaan Lumrah dalam Politik, Menurut Pengamat

Bayangkan, lanjut dia, negara lain yang inflasinya seperti Argentina 113 persen, Turki 47 persen, India 7,4 persen, Amerika 3,2. “Kita 3,08 persen,” ujarnya.

Iwan Fals

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Cuplikan video menampilkan konser penyanyi legendaris Tanah Air, Iwan Fals disebut sedang mambawakan lagu berjudul ‘Dinasti Politik Jokowi’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024