PKB Sambut Baik Tawaran Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengaku pihaknya menyambut baik tawaran Anies Baswedan yang akan berduet dengan ketua umumnya, yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pemilu 2024 mendatang.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

"Yang jelas pagi ini forum putuskan sambut baik tawaran kerja sama dengan Partai Nasdem," kata Gus Jazil di kantor DPP PKB, Jumat, 1 September 2023. 

Meski demikian, Gus Jazil belum bisa mengumumkan peresmian kerja sama antara PKB dan Partai Nasdem itu. Ia menyebut Rapat Pleno akan dilanjutkan di Surabaya, Jawa Timur.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Politikus PDIP Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketum PKB Cak Imin saat harlah PKB di Solo

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Menurut dia, rapat tersebut akan digelar hari ini pukul 15.00 WIB. Jazilul menegaskan PKB segera mengumumkan keputusan rapat.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

"Namanya tawaran kerja sama, detail kerja samanya kapan diresmikan kerja samanya itu menunggu rapat yang diperluas di Surabaya nanti," jelas Wakil Ketua MPR tersebut.

Sebelumnya,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) saat munculnya isu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Pun, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq mengaku menggelar rapat pleno setiap pagi di DPP PKB sebagai agenda rutin. Ia kemudian tak membantah soal bahasan duet Anies-Cak Imin maju sebagai capres dan cawapres.

Maman juga menyebut agenda rapat pleno bahas tiga prioritas strategi PKB pada Pemilu 2024 mendatang.

"Biasanya yang dibahas adalah tentang tiga prioritas kita. Pertama, target 109 kursi di DPR. Lalu, juga memenangkan pilkada dan tentu pilpres," kata Maman di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023.

Lalu, dia menyinggung soal pengakuan Demokrat soal kesepakatan Nasdem dan PKB yang menduetkan Anies-Cak Imin.

"Nah, mungkin yang paling hangat hari ini adalah pernyataan dari Demokrat bahwa ada kesepakatan untuk mengusung Anies dan Pak Muhaimin sebagai ketua umum," ujar Maman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya