Mencuat Duet Anies-Cak Imin, Muncul Dukungan Buat Ganjar- Yenny Wahid dari Malang

Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Malang - Mencuatnya duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuat heboh kancah politik dalam dinamika jelang pendaftaran capres dan cawapres 2024. Namun, di tengah eskalasi itu muncul dukungan untuk Ganjar Pranowo-Yenny Wahid.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dukungan itu disuarakan Komunitas Bangjo Malang Raya di Kaki Gunung Kawi, Dusun Blau, Desa Permanu, Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis, 31 Agustus 2023. Komunitas itu terdiri dari mayoritas perempuan dan petani.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Bangjo menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Yenny Wahid di Pilpres 2024.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Ketua Komunitas Bangjo Malang Raya Suparmi menyampaikan pihaknya bersama ratusan anggota dari berbagai latar belakang untuk mendukung Ganjar-Yenny di Pilpres 2024.

"Kami komunitas Bangjo Se-Malang Raya mendukung Ganjar-Yenny Wahid sebagai capres dan cawapres RI 2024 untuk meneruskan kepemerintahan Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang sudah berjalan dengan baik," kata Suparmi, dalam keterangannya, Jumat, 1 September 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Komunitas pendukung deklarasikan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid.

Photo :
  • istimewa

Dia mengatakan figur Yenny Wahid dikenal sebagai tokoh muda perempuan Nahdlatul Ulama yang diterima di semua lapisan masyarakat. Ia bilang sosok Yenny dianggap bisa mempresentasikan nilai perjuangan ayahnya yaitu Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tentang kebhinnekaan Indonesia.

Pun, figur Ganjar, menurutnya bisa meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berlangsung sangat baik. Bagi dia, sosok Ganjar dan Yenny bisa mampu merangkul semua elemen masyarakat.

"Beliau berdua mampu merangkul semua golongan dan tidak membeda-bedakan kelompok yang satu dengan yang lainnya," jelas Suparmi.

Menurut dia, usai deklarasi ini, pihaknya akan terus ikhtiar berjuang mengawal Ganjar-Yenny. Ia berharap duet Ganjar-Yenny bisa terealisasi.

"Apabila telah ditetapkan, Kami akan tegak lurus memperjuangkan dan memenangkan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, komunitas Bangjo Malang Raya menganggap Ganjar-Yenny sudah tepat. Ia yakin jika terpilih, dua sosok itu bisa membawa perubahan untuk Indonesia lebih maju.

"Di satu sisi Pak Ganjar sebagai penerus Bapak Jokowi. Sedangkan Mbak Yenny penerus Gus Dur yang terus memperjuangkan kebhinekaan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya