Hasto Bocorkan Isi Pertemuan Puan dengan Jokowi: Semua Solid Bergerak

Presiden RI Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • Instagram Puan Maharani

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan isi pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Senin, 4 September 2023.

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

Hasto menyebut pertemuan Puan dengan Jokowi itu berlangsung sekitar dua jam. Pertemuan itu juga bersamaan dengan agenda rapat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo bersama ketua umum partai politik pendukung di markas DPP PDIP.

"Ya tadi Mba Puan Maharani juga melaporkan pertemuan selama hampir 2 jam bersama Bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto kepada wartawan, di Kantor DPP PDP, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Baca Juga: Puan Temui Gibran dan Jokowi, Pakar: Ingin Amputasi Spekulasi Liar

Jokowi Pede Bendungan Ameroro Mampu Atasi Banjir dan Krisis Air di Konawe

Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut, Puan dan Jokowi membahas hal yang inharen atau berhubungan dengan apa yang dibahas para ketua umum parpol pendukung Ganjar. Pembahasan itu terkait semua pihak, menyatakan solid mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Semua menyatakan solid bergerak dan kemudian semakin memadukan dalam strategi komunikasi dalam juru kampanye. Kemudian juru bicara dari setiap partai politik untuk bersama-sama menyatu dengan relawan dan rakyat Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 4 September 2023. Pertemuan ini dilakukan Puan usai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Minggu, 3 September 2023.

Jokowi dan Puan bertemu sekira jam 11.00 WIB. Tampak, keduanya kompak memakai baju warna putih. Dari pengakuannya, Puan mengatakan banyak yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

"Obrolannya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung besok di mana Indonesia sebagai tuan rumah," kata Puan.

Adapun dari hasil pertemuan parpol pendukung Ganjar di markas DPP PDIP disepakati sejumlah hal. Salah satunya soal nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid yang ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal capres Ganjar Pranowo di 2024. Sementara, untuk Wakil Ketua TPN ada eks Panglima TNI Andika Perkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya