Usai SBY Bertemu Prabowo, Gerindra Berharap Demokrat Segera Deklarasi

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo
Sumber :
  • Golkar Indonesia

Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

Wakil Ketua Umum Gerindra Budi Djiwandono mengatakan, pada pertemuan itu terjadi pembahasan dan komunikasi intens antara Demokrat dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tadi komunikasi sangat intens tadi banyak pembahasan, tentu kita berharap pada saatnya partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Budi Minggu, 17 September 2023.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Budi mengatakan, meskipun pembicaraan tersebut serius namun juga terselip candaan antara SBY, AHY, dan Prabowo. Pun, dia berharap agar Demokrat mengumumkan secara resmi kemana akan berlabuh.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Golkar Indonesia
Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

"Kita sangat intens sangat terbuka pembahasannya penuh bercanda tapi serius. Ya saya rasa kami menangkap semangat Pak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, dan kami sangat berharap pada waktunya nanti akan ada pengumuman secara resmi," jelasnya,

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay mengungkapkan bahwa ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Para ketua umum parpol itu berkumpul lantaran adanya kabar akan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah sepertinya Partai Demokrat akan bergabung dengan KIM," kata Saleh Daulay, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 September 2023.

Di sisi lain, Saleh mengaku bersyukur bahwa pimpinan partai Demokrat, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bakal mendukung Prabowo. Ia pun meyakini, dukungan itu akan memperkuat Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, bisa memperkuat komposisi dan dukungan parpol di KIM," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya