Demokrat Deklarasi Dukungan Besok, Prabowo Bakal Pidato Politik?

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Demokrat akan mendeklarasikan dukungan secara resmi terhadap bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 21 September 2023.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Prabowo dikabarkan akan hadir dalam acara deklarasi dukungan dari Demokrat itu. Namun, belum dapat dipastikan apakah Prabowo akan menyampaikan pidato politik atau tidak selepas deklarasi.

"Ini masih dipersiapkan, kemungkinan memang akan menyampaikan pidatonya," kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderidasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Kamis, 21 September 2023.

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Hambalang

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Herman menjelaskan, Rapimnas itu merupakan momentum Demokrat untuk menetapkan pilihan koalisi pada Pemilu Presiden 2024.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Partai Demokrat telah merapat dan menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto. Dukungan itu diberikan setelah Partai Demokrat menggelar rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua.

Hal ini terungkap dalam rilis yang diterima VIVA bertajuk 'Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat'. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan rilis tersebut merupakan instruksi langsung dari AHY.

Dukungan tersebut pun sudah disampaikan AHY kepada Prabowo di Hambalang, Bogor, beberapa waktu lalu. Rencananya, deklarasi dukungan secara resmi akan disampaikan AHY kepada seluruh kadernyanya dalam kegiatan Rapimnas pada Kamis, 21 September 2023.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Youtube Demokrat

"Secara resmi, keputusan MTP ini akan saya sampaikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada kegiatan Rapimnas Partai Demokrat, yang Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta," kata AHY dikutip dari rilis resmi. 

"Pada kegiatan Rapimnas itu pula, kita juga akan melaksanakan Deklarasi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya