Bicara Dengan Anies, Gus Yusuf PKB Sebut Pentolan 212 di Kubu Prabowo

Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Jakarta – Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori, menyebut bahwa dirinya sudah berbicara dengan Anies Baswedan, bakal capres yang diusung juga oleh PKB.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Awalnya, dia menceritakan kalau posisi Anies di PKB agak berat. Karena adanya embel-embel dekat dengan kelompok seperti FPI termasuk alumni 212. Karena framingnya seperti itu, pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu sampai bertanya langsung ke Anies, idologinya apa. 

"Pak Anies jawab, kalau idiologi ya nggak mungkinlah saya itu radikal Gus. Saya sama dengan jenengan (anda). Elek-elek gini saya itu santri Pabelan, Magelang. Di Magelang itu ada pesantren tua namanya Pabelan," jelas Gus Yusuf dalam video singkat, dikutip Rabu 20 Agustus 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Gus Yusuf juga menanyakan, kenapa Anies sampai disebut radikal hingga ada di 212. Jelas Gus Yusuf, Anies mengatakan kalau itu soal Pilgub DKI Jakarta yang pada 2017 lalu. Bahkan Anies mengaku, lanjut Gus Yusuf, bila dirinya disuruh memimpin tahlil dia siap karena hafal. Apalagi sholawatan, boleh diadu dengan yang lainnya.

"Kalau soal aqidah sama kita aqidahnya, ahlul sunnah wal jamaah. Soal kekhawatiran HTI, FPI Pak Anies bilang ini rahasia Gus, kalau pentolan 212 dan groupnya itu masih di sana, masih ikut 08 (Prabowo)," kata Gus Yusuf.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua
Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto di kantor KPU Jakarta

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Kalah Di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024